Ada tambahan pasien terkonfirmasi COVID-19, sehingga kini total di Kabupaten Ngawi menjadi 50 kasus dari sebelumnya 41 kasus
Ngawi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mengumumkan  tambahan sembilan kasus baru warga terpapar virus corona jenis baru (COVID-19) di wilayahnya selama beberapa hari terakhir di awal Agustus.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Kesehatan setempat, penambahan kasus di antaranya tercatat pada tanggal 4 Agustus dan 5 Agustus 2020," ujar Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudono dalam keterangannya di laman resmi pemkab setempat, Rabu malam.

Sesuai data, pada Selasa, 4 Agustus 2020, terdapat tujuh tambahan kasus baru pasien COVID-19. Yakni, lima orang dari Kecamatan Geneng, satu orang dari Kecamatan Gerih, dan satu orang dari Kecamatan Karanganyar.

Baca juga: Magetan catat tambahan 16 pasien positif COVID-19 menjadi 146 orang

Kemudian pada tanggal 5 Agustus 2020, terdapat satu tambahan kasus baru COVID-19, yakni dari wilayah Kecamatan Paron.

Petugas juga telah melakukan pelacakan, tes, dan pemantauan terhadap pihak-pihak yang melakukan kontak erat dengan para pasien itu.

Berdasarkan "update" peta sebaran COVID-19 di Ngawi pada Rabu, 5 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB, terdapat 50 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Kapolda Jatim-Pandam Brawijaya pantau arus mudik di jalur tol Ngawi

Tim satgas juga meminta warga Kabupaten Ngawi terus meningkatkan kewaspadaan serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Pedagang pasar tradisional di Ngawi-Jatim dites cepat COVID-19

Yakni selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker bila terpaksa keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020