Kemarin, kesiapan anggaran pilkada hingga Gibran bertemu Megawati

Kemarin, kesiapan anggaran pilkada hingga Gibran bertemu Megawati

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berbincang dengan bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/8/2020). ANTARA/HO-DPP PDIP/am.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (5/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Joko Widodo pastikan kesiapan anggaran Pilkada Serentak 2020 hingga Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

1. Presiden pastikan kesiapan anggaran Pilkada Serentak 2020

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memastikan kesiapan anggaran Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar namun tetap aman dari COVID-19.

Selengkapnya di sini

2. Presiden terbitkan Inpres terkait sanksi pelanggar protokol kesehatan

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, yang di dalamnya terdapat aturan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Selengkapnya di sini

3. Ma'ruf Amin: MUI perlu siapkan fatwa untuk vaksin COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, mengatakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) perlu mempersiapkan fatwa untuk vaksin Covid-19 yang saat ini masih dalam proses penelitian sebelum disedakan kepada masyarakat.

Selengkapnya di sini

4. Bertemu Megawati dan Puan, Gibran: Silaturahmi

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon Wali Kota Solo yang diusung PDI Perjuangan, yang juga putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengaku sengaja mampir ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu untuk bersilaturahmi.

Selengkapnya di sini

5. TNI pastikan prajurit Konga di Lebanon aman dari ledakan Beirut

Jakarta (ANTARA) - Komandan Pusat Misi Pasukan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang memastikan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda XXIII-N/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) dalam kondisi aman dari peristiwa ledakan besar di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8) waktu setempat.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020