Jakarta (ANTARA) - Bek Barcelona Jean-Clair Todibo telah mengonfirmasi bahwa ia positif COVID-19 setelah klub Katalunya itu menyatakan sebelumnya pada Kamis bahwa satu pemain mereka terjangkit virus corona.

Todibo mengumumkan hasil diagnosisnya dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya.

"Halo semuanya, saya memberi tahu Anda bahwa saya dinyatakan positif COVID-19, saya tidak menunjukkan gejala dan saya merasa baik-baik saja," ujar bek asal Prancis tersebut yang dilansir Goal pada Kamis (13/8).

"Saya di rumah mengikuti protokol kesehatan yang benar. Saya sangat ingin kembali ke berlatih, tetapi sekarang saatnya untuk tinggal di rumah sampai virusnya hilang."

"Terima kasih atas dukungannya dan saya memberikan dorongan semangat kepada semua orang yang juga pernah terjangkit virus ini."

 

Baca juga: Peluang dapatkan Sancho makin kecil, MU beralih ke Ousmane Dembele

Sebelumnya, Barcelona mengungkapkan bahwa seorang pemain yang namanya tidak disebutkan telah terjangkit virus corona.

Namun, mereka mengatakan bahwa pemain itu belum menjadi bagian dari skuat tim untuk perempat final Liga Champions lawan Bayern Munchen pada Sabtu dan tidak melakukan kontak dengan salah satu dari 22 pemain yang melakukan perjalanan ke Portugal.

"Menyusul tes PCR yang dilakukan pada Selasa sore ini pada kelompok sembilan pemain yang akan memulai pramusim hari ini, salah satu dari mereka dinyatakan positif COVID-19," tulis Barcelona dalam pernyataan resmi mereka.

"Pemain itu tidak memiliki gejala, dalam kondisi sehat dan telah dikarantina di rumahnya. Klub telah melaporkan masalah tersebut kepada otoritas olahraga dan kesehatan yang relevan.

"Semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain itu telah diminta untuk melakukan tes PCR yang sesuai.

"Pemain itu belum melakukan kontak dengan salah satu pemain tim senior yang dijadwalkan bertandang ke Lisbon pada Kamis ini untuk bertanding di Liga Champions."

Todibo adalah bagian dari sembilan pemain yang kembali ke klub untuk memulai latihan pramusim, bersama para pemain lainnya termasuk Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda dan Oriol Busquets.

Bek berusia 20 tahun itu beberapa kali bermain untuk tim utama Barca di paruh pertama musim 2019-20 sebelum dipinjamkan ke klub Bundesliga Schalke selama setengah musim.

Todibo membuat 10 penampilan untuk Schalke sebelum masa pinjamannya berakhir. Barcelona mendatangkan Todibo dari Toulouse pada Januari 2019.

Baca juga: Jual Coquelin dan Parejo, manajemen Valencia dikritik suporter
Baca juga: Valencia laporkan dua kasus positif COVID-19

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020