Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat persentase tingkat kesembuhan (recovery rate) pasien dari paparan COVID-19 di provinsi itu mencapai 75 persen.

"Tingkat kesembuhan pasien dari COVID-19 di Provinsi Lampung saat ini mencapai 75 persen," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Sabtu.

Baca juga: Tren kasus COVID-19 Provinsi Lampung masih meningkat

Ia mengatakan persentase tingkat kesembuhan pasien konfirmasi positif COVID-19 di provinsi ini cakup tinggi karena adanya penambahan kasus pasien sembuh.

"Selalu ada pasien sembuh dari COVID-19 di tengah kasus yang masih terus bertambah dan hari ini ada penambahan 13 pasien yang dinyatakan sembuh," katanya.

Menurut Reihana, penambahan pasien sembuh dari COVID-19 menambah jumlah kumulatif pasien sembuh, dari 234 kasus menjadi 247 kasus.

"Hari ini penambahan jumlah pasien sembuh 13 orang, semua berasal dari Kabupaten Pesisir Barat, yang semuanya merupakan pasien tanpa gejala," ujarnya.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 sembuh di Lampung bertambah satu

Baca juga: Satgas BUMN salurkan bantuan untuk tim medis di Provinsi Lampung


Ia menjelaskan ke-13 pasien tersebut, merupakan pasien nomor 257 hingga 271. Mereka telah menyelesaikan isolasi selama 10 hari dan kini diperbolehkan kembali ke kediaman masing-masing.

Persentase tingkat kesembuhan (recovery rate) merupakan hasil perhitungan dari pembagian jumlah pasien sembuh dengan jumlah kasus konfirmasi COVID-19 dan hasilnya dikalikan 100.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020