Delapan pasien COVID-19 di Nagan Raya sembuh, termasuk paramedis

Delapan pasien COVID-19 di Nagan Raya sembuh, termasuk paramedis

Koordinator Dokter Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan (TGPP) COVID-19 Nagan Raya, Aceh, Dr Edi Hidayat SPPD. (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak delapan orang pasien COVID-19 warga Kabupaten Nagan Raya, Aceh dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis di fasilitas milik pemerintah di daerah ini, termasuk menjalani isolasi mandiri.

Dari total pasien yang dinyatakan sembuh tersebut diantaranya satu orang dokter, tiga orang perawat, serta empat orang lainnya merupakan masyarakat sipil.

“Enam orang pasien kasus konfirmasi COVID-19 ini, sudah selesai menjalani masa isolasi,” kata Koordinator Dokter Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan (TGPP) COVID-19 Nagan Raya, Aceh, Dr Edi Hidayat SPPD di Suka Makmue, Senin.

Sedangkan dua orang pasien lainnya yang berstatus konfirmasi COVID-19 (dulu disebut pasien dalam pengawasan/PDP) sudah dinyatakan sehat, katanya menuturkan.

Baca juga: Tiga pasien COVID-19 di Nagan Raya Aceh sembuh

Baca juga: Aceh minta seluruh RSUD miliki ruang isolasi COVID-19


Dokter Edi Hidayat menambahkan, delapan pasien tersebut sudah selesai menjalani masa isolasi dan sudah dinyatakan sehat.

Mereka sebelumnya dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19 setelah hasil usap (swab) terbit dari Litbangkes Pusat Jakarta.

Meski sudah dinyatakan sembuh, delapan orang pasien yang sebelumnya dikonfirmasi COVID-19 tersebut, kini bisa beraktivitas kembali seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari, tuturnya.*

Baca juga: GTPP: Pasien sembuh COVID-19 agar jadi relawan pencerah

Baca juga: 77 pasien telah sembuh dari COVID-19 di Aceh
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020