Kelas-kelas daring yang diminati saat ini, kata Sandiaga Uno

Kelas-kelas daring yang diminati saat ini, kata Sandiaga Uno

Peluncuran fitur uClass di platform umma, Selasa (8/9/2020) (HO/umma)

Jakarta (ANTARA) - Pengusaha Sandiaga Uno, pendiri Rumah Siap Kerja, akan berkolaborasi dengan Umma -platform komunitas dan gaya hidup muslim- menjadi wadah anak muda menggapai visi Indonesia Emas 2045.

"Kami akan mendorong UMKM untuk berkolaborasi, ke depannya diharapkan ini akan jadi platform e-learning utama bagi anak muda," kata Sandiaga Uno dalam konferensi pers daring fitur terbaru uClass di platform Umma, Selasa.

Fitur uClass di platform Umma menyediakan berbagai kelas untuk pengguna, mulai dari belajar baca Quran hingga pengembangan diri yang melibatkan pemateri dari berbagai kalangan profesional.

Menurut Sandiaga, topik-topik yang diminati saat ini adalah hal praktis namun berguna dalam menghadapi pandemi. Dia mencontohkan tema menarik seperti bagaimana orang-orang yang kehilangan pekerjaan bisa mendapatkan akses Kartu Prakerja atau kelas fotografi produk agar tampak menarik di e-commerce.

"Itu dibutuhkan ekonomi umat, semoga nanti ada konten itu dari kolaborasi Rumah Siap Kerja dan Umma," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, pandemi adalah pengingat untuk masyarakat untuk tetap punya tekad kuat dan berkolaborasi dalam membangun bangsa.

Dia menyambut baik hadirnya fitur uClass dalam platform Umma di mana pengguna bisa juga belajar untuk menjadi wirausaha yang bukan sekadar pilihan gaya hidup, melainkan salah satu cara untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah situasi menantang.

“Dengan hadirnya uClass Umma telah mengukuhkan dirinya sebagai satu-satunya platform ekosistem muslim di Indonesia yang secara konkrit mendorong terbentuknya gaya hidup Muslim yang baik melalui pemanfaatan teknologi digital," kata Sandi.

Fitur uClass dalam platform tersebut menyediakan beragam topik untuk pengguna, mulai dari hal mendasar seperti belajar membaca Al-Quran untuk anak hingga dewasa hingga topik pengembangan yang dipandu lebih dari seratus ustaz serta pemateri lainnya. Ke depannya, platform yang sudah diunduh 9,3 juta pengguna per Agustus 2020 akan mengundang lebih banyak ustaz, institusi, komunitas dan narasumber ahli untuk mengisi beragam topik yang bermanfaat bagi pengguna.

Baca juga: Belajar agama lewat platform daring, baca Quran hingga kajian

Baca juga: 10 aplikasi untuk temani ngabuburit Ramadhan

Baca juga: "Umma" aplikasi permudah ibadah umat muslim
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020