Disneyland Hong Kong mungkin segera dibuka kembali

Disneyland Hong Kong mungkin segera dibuka kembali

Pengunjung mengenakan masker saat bermain di taman hiburan Disneyland yang dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi COVID-19, Hong Kong, China, Kamis (18/6/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Tyrone/foc.

Jakarta (ANTARA) - Disneyland Hong Kong dikabarkan mungkin segera dibuka kembali, menyusul pengurangan pembatasan jarak sosial yang diumumkan oleh pemerintah wilayah tersebut pada Selasa (8/9), Variety melaporkan, Rabu.

Taman hiburan itu ditutup pada 23 Januari-18 Juni karena tindakan pencegahan terhadap virus corona. Tak lama, Disneyland Hong Kong sempat dibuka kembali, namun terpaksa ditutup lagi pada 15 Juli ketika Hong Kong menderita gelombang ketiga infeksi virus.

Sumber lokal melaporkan bahwa dua taman hiburan, yaitu Disneyland Hong Kong dan Ocean Park mungkin diizinkan untuk dibuka kembali mulai 18 September.

Masih belum ada konfirmasi mengenai hal itu di situs resmi maupun akun media sosial Disneyland Hong Kong dan pemerintah wilayah tersebut.

Baca juga: Baru dibuka, Disneyland Hong Kong tutup lagi besok

Baca juga: Disneyland California batal dibuka 17 Juli


“Kecuali jika situasi epidemi turun secara tiba-tiba, pemerintah mengharapkan untuk mengeluarkan arahan baru pada fase berikutnya untuk membuka kembali katering dan tempat yang dijadwalkan (termasuk taman hiburan, tempat pameran, kolam renang, pemandian, ruang pesta, bar dan pub, karaoke tempat usaha, klub atau klub malam, dll.) yang belum dapat kami buka kembali karena risiko penularan yang lebih tinggi," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Langkah-langkah relaksasi lainnya yang diumumkan pada hari Selasa (8/9) termasuk berakhirnya larangan kelompok publik lebih dari dua orang, dan penggantian dengan maksimal empat orang.

Adapun relaksasi untuk peningkatan jumlah orang yang diizinkan untuk duduk bersama di satu meja menjadi empat di tempat, membuka kembali beberapa tempat olahraga, dan pembukaan kembali beberapa tempat hiburan termasuk bioskop.

Gelombang ketiga dari COVID-19 di Hong Kong diperkirakan dimulai oleh infeksi dari luar negeri. Hong Kong melaporkan hanya enam infeksi baru pada hari Selasa (8/9), menjadikan jumlah kasus menjadi 4.896 dengan korban jiwa mencapai 96.

Baca juga: Walt Disney World kurangi jam operasional kunjungan

Baca juga: Disney World larang pengunjung makan-minum sambil berjalan

Baca juga: Di Hong Kong ditutup, Disneyland di Paris dibuka lagi
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020