Rencananya akan dilakukan betonisasi, panjangnya sekitar 583 meter
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong telah mengajukan anggaran perbaikan Jalan Bojonggede-Citayam sekitar Rp4 miliar.

"Rencananya akan dilakukan betonisasi, panjangnya sekitar 583 meter," ungkap Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto saat ditemui di kantornya, Cibinong, Bogor, Rabu.

Baca juga: Dua bukit dibelah untuk jalan utama menuju desa terisolasi di Sukajaya

Menurut pria yang akrab disapa Apuy itu, dokumen pengajuan perbaikan jalan tersebut sudah diajukan pada Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ), tapi hingga Rabu malam paket proyeknya tak kunjung dilelang, karena belum tayang dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bogor.

"Dokumen pengajuan lelangnya sudah kita ajukan ke ULPBJ, tinggal nunggu pemenang lelangnya saja," kata Apuy.

Baca juga: Tol BORR tembus Dramaga ditaksir butuh Rp2,4 triliun

Baca juga: 28 desa di Kabupaten Bogor dilanda kekeringan


Seperti diketahui, jalan penghubung Kabupaten Bogor dengan Kota Depok itu kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Tak sedikit kendaraan yang terendam air ketika melintas kerena posisinya yang bersebelahan dengan Kali Baru anak Sungai Ciliwung.

Beberapa kendaraan roda dua bahkan sempat ambruk saat melintas di jalan tersebut lantaran permukaannya yang sudah tidak rata.

Di samping itu, pada APBD tahun 2020 Dinas PUPR Kabupaten Bogor juga mengajukan pembangunan jalur lambat Jalan Bojonggede - Kemang bernilai pagu Rp41,2 miliar, bersama pekerjaan konsultan pengawasnya yang dilelang terpisah dengan nilai pagu Rp723 juta.

Baca juga: Penataan Kawasan Cibinong dilanjut meski batal tuan rumah Piala Dunia

Baca juga: Kunjungan ke Jalur Puncak Bogor dibatasi jelang PSBB total DKI

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020