Terjadi penambahan 53 positif dan 14 sembuh kasus COVID-19 di Batam

Terjadi penambahan 53 positif dan 14 sembuh kasus COVID-19 di Batam

Data COVID-19 Kota Batam.

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas COVID-10 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan sebanyak 53 orang positif dan 14 orang lainnya sembuh dari paparan Virus Corona di Kota Batam, pada Jumat.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas COVID-19 menyebutkan, dengan begitu total 1.089 orang positif, sebanyak 636 orang di antaranya sembuh, 42 orang meninggal dan 411 orang lainnya masih dirawat.

Ia menyebutkan dari tambahan 53 orang yang baru dinyatakan positif, 24 orang di antaranya merupakan konfirmasi kontak erat dengan pasien sebelumnya, 23 orang konfirmasi bergejala dan 6 orang lainnya konfirmasi tanpa gejala.

Baca juga: Perkembangan RSKI Galang, pasien rawat inap jadi 274 orang

Baca juga: Seorang WN Irak positif COVID-19 di Batam


Seorang di antaranya telah meninggal, yaitu kasus 1.037, seorang ibu rumah tangga berusia 36 tahun, warga Perumahan Marbella.

"(Yang bersangkutan) sebelumnya memiliki keluhan demam dan badan lemas. Diketahui memiliki riwayat penyakit, kemudian dilakukan perawatan optimal, namun kondisinya semakin menurun dan akhirnya dinyatakan meninggal," kata Didi dalam keterangan tertulis.

Dari tambahan 53 kasus baru itu, 18 orang di antaranya warga Kecamatan Batam Kota, 11 warga Sei Beduk, 10 warga Lubuk Baja, 6 warga Sagulung, dua warga Sekupang, dua warga Bengkong, dua warga Nongsa, dan masing-masing seorang warga Batuampar serta Batuaji.

Dan 14 orang yang sembuh hari ini yaitu empat warga Batam Kota, dua warga Sagulung, dua warga Bengkong, seorang warga Batuaji, dua warga Nongsa, dua warga Sekupang, dan seorang warga Lubuk Baja.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Batam tambah 25, sembuh 4 orang

Baca juga: Tambahan 20 positif dan 45 sembuh COVID-19 di Batam
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020