Pemkot Pangkalpinang apresiasi PT Timah bangun masjid dengan kayu jati

Pemkot Pangkalpinang apresiasi PT Timah bangun masjid dengan kayu jati

PT Timah Tbk khususnya Direktur PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani (kanan) bersama Wali Kota Pangkalpinang, Maulan AklilĀ  saat mengunjungi tins gallery di Pangkalpinang, Jumat (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengapresiasi PT Timah Tbk membangun masjid berbahan baku kayu jati, untuk meningkatkan ketaqwaan masyarakat di Negeri Beribu Senyuman itu.

"Ini satu-satunya masjid di Bangka Belitung yang bahan bakunya dari kayu jati," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pembangunan masjid jati yang diprakarsai PT Timah Tbk ini berada di Taman Merdeka Pangkalpinang, sehingga memudahkan pengunjung dan masyarakat untuk menjalankan shalat berjamaah dan ibadah lainnya.

Baca juga: Pemprov Babel apresiasi PT Timah bangun pusat penyelamatan satwa

"Masjid ini sangat dirindukan warga dan pengunjung Taman Merdeka Pangkalpinang, karena sebelum adanya masjid ini, para pengunjung kesulitan untuk shalat," katanya.

Ia berharap adanya masjid ini, PT Timah Tbk khususnya Direktur PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani didoakan warga Kota Pangkalpinang untuk selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari COVID-19.

"Masjid ini adalah suatu keberkahan dan setiap pengunjung masjid ini akan selalu mendoakan PT Timah untuk selalu diberikan kemudahan," katanya.

Baca juga: GTPP Babel: 58 dari 65 karyawan PT Timah sembuh dari COVID-19

Direktur PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan masjid jati ini sebagai bentuk sinergi PT Timah Tbk dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang, untuk menyediakan sarana ibadah bagi masyarakat.

"Alhamdullilah hari ini kita bisa melangsungkan penyerahan aset di Taman Sari ini. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya dan tentunya memberikan limpahan berkah untuk kita semua," katanya.

Baca juga: PT Timah serahkan Rp1 miliar bantu Pemprov Babel tangani COVID-19

Ia berharap bangunan masjid kayu jati ini dapat dirawat dengan baik dan dalam kondisi wabah COVID-19 ini, pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita bersama-sama menjaga ini karena ini adalah bentuk sinergi kita dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Kita juga berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan keadaan kita bisa kembali pulih seperti sedia kala," katanya.

Baca juga: PT Timah luncurkan tins gallery pusat produk UMKM Babel
Pewarta : Aprionis
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020