Disneyland luncurkan mural Chadwick Boseman

Disneyland luncurkan mural Chadwick Boseman

Mural Chadwick Boseman di Disneyland (ANTARA/Disneyland)

Jakarta (ANTARA) - Disneyland meluncurkan mural Chadwick Boseman di distrik perbelanjaan Downtown Disney. Karya seni dari Nikkolas Smith ini menunjukkan mendiang bintang Marvel memberi salam hormat Wakanda kepada seorang penggemar muda yang mengenakan topeng "Black Panther".

Smith membagikan foto karyanya pada hari Kamis (24/9) melalui Instagram, di mana dia memberi hormat pada Wakanda di depan mural.

"Yang ini spesial. Penghormatan Raja Chad sekarang dipajang di dinding di Downtown Disney. Ini adalah momen luar biasa untuk saya, dua proyek terakhir saya sebagai Disney Imagineer musim panas lalu adalah mengerjakan proyek rumah sakit anak-anak dan Avengers Campus," kata Smith dilansir Variety, Jumat.

Anak dalam mural tersebut mengenakan pakaian rumah sakit. Gambar tersebut berupa penghormatan untuk mendiang bintang "Black Panther" yang mengunjungi anak-anak penderita kanker di kampus St. Jude, padahal saat itu dia juga sedang berjuang melawan kanker usus dan kemudian diberi judul "King Chad" oleh Smith.

"Bagi jutaan anak, T’Challa adalah legenda yang lebih besar dari kehidupan, dan tidak ada yang lebih layak untuk mengisi sepatu itu selain Chadwick Boseman," ujar Smith.

"Saya sangat bersyukur bisa menghormati kehidupan dan tujuan Chadwick dengan cara ini. Saya berterima kasih kepada keluarga Disney karena begitu mendukung perjalanan saya sebagai seniman," kata Smith melanjutkan.

Boseman didiagnosis kanker usus besar stadium 3 pada 2016 dan selama empat tahun ini berlanjut ke stadium 4. Meskipun tidak pernah berbicara secara terbuka tentang penyakitnya, dia telah menjalani serangkaian perawatan sambil bekerja untuk film-film besarnya.

Sementara itu, taman utama Disneyland tetap ditutup di tengah pandemi virus corona, Pusat Kota Disney di California saat ini terbuka untuk pengunjung.



Baca juga: Chadwick Boseman wafat, Netflix tunda "Ma Rainey's Black Bottom"

Baca juga: Barack Obama mengenang Chadwick Boseman

Baca juga: Chadwick Boseman dimakamkan dekat kampung halamannya

 

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020