Melihat kondisi nanti saja setelah kompetisi berjalan, apakah memang Persita ada kebutuhan untuk merekrut atau melepas pemain
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persita Tangerang belum memikirkan apakah akan melepas atau mempertahankan pemain pada bursa transfer paruh kedua pada Desember nanti dan menunggu evaluasi pelatih.

"Masih lama ya. Kami juga harus berkoordinasi dengan tim pelatih, dengan manajemen juga. Melihat kondisi nanti saja setelah kompetisi berjalan, apakah memang Persita ada kebutuhan untuk merekrut atau melepas pemain," ujar manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam keterangan resminya, Jumat.

I Nyoman percaya pada skuatnya saat ini bahwa mereka bisa bersaing dengan tim-tim lain dalam mengarungi Liga 1. Meski kehilangan Mateo Bustos, ia yakin pemain yang ada bisa menggantikan perannya.

Baca juga: Persita minta suporter tak datang ke stadion guna hindari sanksi

Persita juga tak akan mendatangkan pemain pengganti Mateo Bustos meski saat ini PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi telah membuka jendela transfer khusus untuk pemain asing.

"Kami tentu sangat kehilangan sosok Mateo di lapangan. Tapi kami tidak ada rencana untuk menggantikan Mateo. Sementara ini kami akan memaksimalkan pemain yang ada untuk bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Mateo," kata dia.

Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu akan melakoni laga kandang melawan Borneo FC pada 2 Oktober di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua.

Saat ini mereka berada di posisi ke-14 dengan dua poin dari hasil dua imbang dan sekali kalah. Tentu raihan tiga poin menjadi pilihan mutlak bagi tim asuhan Widodo C. Putro itu.

Mereka yang baru promosi ke divisi teratas liga sepak bola Indonesia itu tak ingin menjadi bulan-bulanan tim lain atau menjadi tim pelengkap saja.

Baca juga: Persita Tangerang tak akan tambah pemain asing
Baca juga: Widodo C. Putro masih harus benahi transisi menyerang pemain Persita

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020