ada penambahan 11 kasus terkonfirmasi positif sehingga totalnya saat ini menjadi 85 kasus
Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan warga daerah itu yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 11 orang sehingga totalnya menjadi 85 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong yang juga Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan dari 85 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif tersebut sebanyak 37 orang sudah dinyatakan sembuh dan 48 orang lainnya masih dalam pengawasan.

"Pada hari ini ada penambahan 11 kasus baru warga yang terkonfirmasi positif, sehingga totalnya saat ini menjadi 85 kasus. Kemudian untuk yang sembuh juga bertambah satu orang yakni kasus 39 asal Kecamatan Binduriang, sehingga jumlah yang sembuh sebanyak 37 orang," kata dia.

Baca juga: Dinkes Rejang Lebong nilai program sanitasi total ampuh cegah COVID-19

Selain mencatat adanya penambahan 11 kasus baru, pihaknya juga mencatat jumlah pelaku perjalanan dari sejumlah daerah yang masuk zona merah sebanyak 13.571 orang, kemudian jumlah saspek 125 orang, jumlah saspek discarded 106 orang, jumlah saspek diisolasi sembilan orang dan jumlah probabel empat orang.

Kemudian jumlah sampel yang telah diperiksa di laboratorium kata dia, sebanyak 829 sampel dengan hasil dinyatakan positif 85 serta jumlah sampel dinyatakan negatif sebanyak 744.

Sementara itu, penambahan 11 kasus baru terkonfirmasi positif antara lain kasus 75, seorang perempuan berusia 50 tahun, asal Kecamatan Curup Tengah, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 53 dan saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kemudian kasus 76, laki-laki berusia 19 tahun asal Kecamatan Curup Tengah, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 53 dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Baca juga: BI bantu APD tenaga kesehatan RSUD Curup

Selanjutnya kasus 77, laki-laki berusia 20 tahun asal Kecamatan Curup, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 57, dan saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kasus 78, seorang perempuan, 48 tahun asal Kecamatan Curup Timur, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 61, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Seterusnya kasus 79, perempuan berusia 41 tahun, asal Kecamatan Curup Timur, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 61, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 80, perempuan berusia 65 tahun asal Kecamatan Sindang Kelingi, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 56 dan saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kasus 81, perempuan berusia 14 tahun, asal Kecamatan Sindang Kelingi, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 56 dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kemudian kasus 82, laki-laki berusia 44 tahun, berprofesi sebagai tenaga kesehatan asal Kecamatan Selupu Rejang dengan keluhan demam dan batuk, dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Nakes positif COVID-19, dua Puskesmas di Rejang Lebong ditutup

Kasus 83, laki-laki, 40 tahun asal Kecamatan Selupu Rejang, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 54, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kasus 84, seorang laki-laki berusia 22 tahun asal Kecamatan Selupu Rejang, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 54, dan saat ini dilakukan isolasi mandiri. Serta kasus 85, dialami seorang perempuan berusia 42 tahun, asal Kecamatan Selupu Rejang, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 54 dan saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Dia mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan jalan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta menjaga jarak.

Baca juga: Tambah tiga, positif COVID-19 di Rejang Lebong-Bengkulu naik 28 kasus

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020