Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan angka kesembuhan di daerahnya mencapai 73 persen karena ada penambahan.

"Angka kesembuhan di Provinsi Lampung yang telah dihitung mencapai 73 persen," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Sabtu.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 masih terjadi, namun di sisi lain kasus sembuh dari COVID-19 juga terus bertambah sehingga ini mempengaruhi perhitungan persentase tingkat kesembuhan (recovery rate).

Ia menjelaskan, pada tanggal 3 Oktober meski didapati ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 10 kasus, di sisi lain terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak 9 kasus.

Baca juga: Kasus COVID-19 Lampung bertambah 10, total 942 kasus

Baca juga: Lima positif dari hasil penelusuran Bupati nonaktif Lampung Tengah


"Hari ini ada penambahan pasien selesai isolasi sejumlah 9 orang, yang terdiri dari Kota Bandarlampung 5 orang, Kabupaten Lampung Utara 1 orang, Kabupaten Lampung Barat 2 orang, dan Kota Metro 1 orang," ujarnya.

Penambahan pasien sembuh dari COVID-19 menambah jumlah kumulatifnya dari 676 kasus menjadi 685 kasus.

"Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Lampung ada 685 dan diharapkan akan semakin banyak yang sembuh," ujarnya.

Berdasarkan data yang di publikasi, Kota Bandarlampung menjadi penyumbang pasien sembuh terbanyak dengan jumlah 251 kasus, dilanjutkan dengan Kabupaten Lampung Utara dengan jumlah 88 kasus, dan Kabupaten Lampung Tengah dengan 70 kasus sembuh.*

Baca juga: Kasus kematian COVID di Lampung bertambah 3, total 36 kasus

Baca juga: Pasien COVID-19 di Metro bertambah jadi 30 orang

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020