Peduli korban banjir, Korlantas beri bantuan warga sekitar Kali Krukut

Peduli korban banjir, Korlantas beri bantuan warga sekitar Kali Krukut

Polwan Korlantas Polri membagikan Polri paket bantuan kepada warga korban banjir akibat meluapnya Kali Krukut, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2020) (ANTARA/Ho-NTMC Polri)

Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar bakti sosial dengan memberikan paket bantuan kepada warga korban banjir akibat meluapnya Kali Krukut, Kemang, Jakarta Selatan.

Sejumlah 250 paket bantuan diberikan langsung oleh Polwan Korlantas Polri bersama petugas dari TNI, Satpol PP serta anggota Karang Taruna kepada warga korban banjir.

"Semoga bapak ibu yang ditimpa musibah banjir berkenan dengan paket bantuan dari kami. Ini sebagai bentuk kepedulian dari kami," ujar salah seorang Polwan Korlantas Polri AKP Eny Rigama dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Korlantas bagikan 1.500 paket sembako ke sopir angkot di Cibinong

Dalam kesempatan itu, Eny juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

Sementara itu, Nurmalinda, salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir setinggi satu meter mengatakan bahwa musibah ini bukan kali pertama terjadi. Pada peristiwa banjir besar di awal 2020, rumahnya juga turut terendam.

"Awal tahun lebih tinggi lagi dari yang kemarin, sampai dua meter, lumpur masuk semua," kata Nurmalinda.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh Korlantas Polri.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuannya. Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Baru kali ini kami menerima bantuan. Semoga Polri sukses dan tetap jaya," ucap dia.

Bakti sosial ini merupakan bagian dari kegiatan memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65.

Baca juga: Korlantas sebar stiker "Ayo Pakai Masker" di terminal dan tempat umum

Sebelumnya, Korlantas Polri bekerja sama dengan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) telah menggelar kegiatan kemanusiaan di seluruh Indonesia, dengan total paket sembako yang dibagikan sebanyak 200 ribu paket.

Korlantas Polri memperingati Hari Lalu Lintas pada tanggal 22 September 2020 dengan tema "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema ini akan dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas.

Pada perayaan tahun ini, Korlantas Polri menyelenggarakan berbagai kegiatan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sebagai implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern, dan terpercaya‎ atau promoter.

Namun, tidak ada perayaan besar-besaran yang digelar mengingat masih terjadi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Korlantas bagikan 1.000 sembako ke ojek pangkalan di Stasiun Cibinong

Baca juga: Rayakan Hari Lalu Lintas, Korlantas bagikan sembako ke pengemudi bus
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020