Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di wilayah itu bertambah 36 orang sehingga total menjadi 1.777 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, pasien yang sembuh dari COVID-19 hari ini tersebar di Batam sebanyak 32 orang dan Tanjungpinang dua orang.

Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Batam menjadi 1.211 orang, dan Tanjungpinang 282 orang. Sementara jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Karimun 37 orang, Bintan 141 orang, dan Lingga dua orang.

Pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Kepri mencapai 59 orang, terdiri dari Batam 47 orang, Tanjungpinang tujuh orang, Karimun satu orang, Bintan tiga orang dan Lingga satu orang.

Jumlah kasus aktif di Kepri berkurang 19 orang sehingga menjadi 550 orang. Kasus aktif COVID-19 di Kepri tersebar di Batam sebanyak 483 orang, Tanjungpinang 15 orang, Bintan 46 orang dan Karimun enam orang.

"Total kasus COVID-19 di Kepri mencapai 2.282 orang," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru. Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tidak tinggal serumah, teman rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama.

Protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

Baca juga: 60 persen pasien di UGD RSUP Kepri keluhkan serangan jantung

Baca juga: Kasus COVID-19 di Kepri naik signifikan sepanjang Agustus-September

Baca juga: Puluhan santri Bintan terpapar COVID-19 dievakuasi ke Gedung LPMP

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020