Pernah terjebak "friendzone", Jefri Nichol terbantu dalami peran

Pernah terjebak

Aktor Jefri Nichol dalam jumpa pers virtual film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi", Selasa (9/10/2020) (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Di film terbarunya "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi", Jefri Nichol berperan sebagai seseorang yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri, dan itu tidaklah sulit sebab dia mengaku pernah mengalami situasi yang disebut friendzone tersebut dalam kehidupan nyata.

"Aku pernah ada di posisi itu, aku suka sama teman sebangku aku dari SD, SMP, SMA masih ketemu. Isu friendzone ini pernah dialami semua orang sih, ya relatable lah," ujar Nichol dalam jumpa pers virtual film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi", Selasa.

Nichol mengatakan pernah merasa ragu untuk menyatakan perasaannya kepada sang sahabat. Sebab dia mengaku tidak ingin jika persahabatannya berakhir.

Baca juga: "Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi" rilis poster resmi

Baca juga: Jefri Nichol jadi pria tulus di "Seperti Hujan yang Jatuh Ke Bumi"

"Aku pernah ngerisikoin persahabatan itu, nyatainnya tipis-tipis tapi udah deg-degan enggak bisa sih kalau sampai musuhan. Makamya nyatainnya setengah-setengah makanya aku gagal," kata Nichol.

Berbekal pengalaman tersebut, Nichol tidak merasa kesulitan saat memerankan tokoh Kevin. Baginya yang tersulit adalah mengingat kembali masa tersebut untuk mendapatkan emosi yang diinginkan.

"Permainan emosi ya, aku harus recall perasaan yang aku alamin. Aku keluarin emosi, karena ini persis banget sama terjadi sama aku," kata bintang "Habibie & Ainun 3" itu.

"Beratnya permainan emosi sih, recall emosi yang pernah terjadi sama aku sih yang aku harus inget. Tapi itu juga sangat membantu sih, pengalaman pribadi itu," lanjut Nichol.

"Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" merupakan karya sutradara Lasja F. Susatyo serta penulis naskah Upi Avianto dan Piu Syarief.

Film hasil adaptasi dari buku karya penulis Boy Candra ini menceritakan tentang sosok Kevin (Jefri Nichol), seorang pemuda yang berjuang untuk menyatakan cintanya kepada sahabatnya, Nara (Aurora Ribero).

Namun, ketika Nara bertemu dengan Juned (Axel Matthew), seorang pria yang tampak cocok dengannya, Kevin harus menghadapi berbagai emosi dan rasa takut akan penolakan dari sahabat satu-satunya.

Selain Jefri, Aurora, dan Axel, film "Seperti Hujan yang Jatuh Ke Bumi" juga dibintangi Nadya Arina, Rebecca Kloper, Karina Suwandi, Haris Soedarto dan Jauhar Roberts. Film tersebut akan tayang di Netflix mulai 15 Oktober 2020.

Baca juga: "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" tayang 15 Oktober di Netflix

Baca juga: Jefri Nichol kangen kata "action!" selama karantina

Baca juga: Tiga pertimbangan Jefri Nichol sebelum ambil tawaran film

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020