KOI buka peluang kerja sama dengan LPDUK Kemenpora

KOI buka peluang kerja sama dengan LPDUK Kemenpora

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kiri) mencoba fasilitas P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia (ADMI) milik Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora di Jakarta, 6 Oktober 2020. HO/LPDUK

Jakarta (ANTARA) - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) membuka peluang melakukan kerja sama baru dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora dan salah satunya adalah membantu peningkatan prestasi olahraga nasional.

Peluang kerja sama itu tercetus saat Ketua KOI Raja Sapta Oktohari dan rombongan meninjau kantor Kantor LPDUK Kemenpora di Jalan Radio I Nomor 13, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/10).

"Kita punya harapan pada LPDUK, dengan keleluasaan berinvestasi di sektor usaha olahraga, kita harapkan bisa ikut membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional,” kata Raja Sapta Oktohari dalam keterangan resminya.

“Tinggal dicari program apa yang bisa dijalankan bersama,” katanya menambahkan.

Baca juga: KSO diteken, Akademi Digital Motorsport Indonesia siap beroperasi

Saat berada di LPDUK, rombongan dari KOI diterima langsung oleh Direktur LPDUK Agus Hardja Santana dan jajaran serta langsung mencoba fasilitas yang dimiliki oleh lembaga di bawah naungan Kemenpora itu yaitu fasilitas P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia (ADMI).

Bahkan, pengurus KOI juga menjajal dan merasakan sensasi balap digital motorsport P1 ADMI yang merupakan buah kerjasama antara LPDUK dengan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) tersebut.

Mereka menjajal adu balapan digital motorsport bersama Ketua ADMI Tengku Irvan Bahran, Kepala Divisi Pendanaan dan Pengembangan Usaha Olahraga LPDUK Agus Mauro serta Kepala Sub Divisi Pengelolaan Dana Keolahragaan Rinto Ari Rakhmanto.

Setelah menjajal balapan digital, Pengurus KOI mengakui balapan digital motorsport P1 ADMI ini rasanya hampir sama dengan balapan asli. "Sensasinya menarik, seperti balapan beneran. Fasilitas di sini juga oke," ujar Raja Sapta Oktohari.

Baca juga: KOI inginkan anggaran khusus pembinaan atlet muda demi Olimpiade 2032

Direktur LPDUK Agus Hardja Santana bangga dan menyambut baik kedatangan Ketua Umum KOI dan rombongan. Kesempatan ini sekaligus untuk memperkenalkan ADMI sebagai unit usaha keolahragaan baru bentukan LPDUK bersama PP IMI, kepada stakeholder olahraga nasional.

Selain digital motorsports yang juga dapat dimanfaatkan untuk pembinaan atlet di bawah PP IMI yang notabene anggota KOI, sejauh ini LPDUK juga sudah lebih dahulu membentuk Sentra Peningkatan Performa Olahraga Indonesia (SPPOI)-Eminence di Menara Mandiri Jakarta.

“Para atlet dari cabang olahraga yang berada di bawah naungan KOI bisa memanfaatkan fasilitas SPPOI Eminence yang menyediakan layanan peningkatan performa, rehabilitasi cedera atlet, fitnes dan berbagai layanan lainnya,” kata Agus Hardja Santana.

Baca juga: Persaingan ketat, KOI butuh dukungan pemerintah untuk Olimpiade 2032
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020