Tiga hal menarik dari film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi"

Tiga hal menarik dari film

Foto adegan dalam film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" mulai tayang secara global pada 15 Oktober 2020, film ini tidak hanya menyajikan genre drama romantis tapi juga menawarkan kisah yang menyentuh hati.

Film arahan sutradara Lasja F. Susatyo serta penulis naskah Upi Avianto dan Piu Syarief ini mengadaptasi buku karya penulis Boy Candra. Secara besar, "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" mengangkat tema "friendzone" atau terjebak percintaan antara sahabat yang sangat erat dengan kehidupan sehari-hari.

Berikut ini adalah tiga hal menarik yang disampaikan oleh para pemain dan penulis buku "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi", menurut keterangan resmi Netflix.

Foto adegan dalam film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" (ANTARA/Ho)

Baca juga: Pernah terjebak "friendzone", Jefri Nichol terbantu dalami peran

Baca juga: "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" tayang 15 Oktober di Netflix


Hubungan Kevin dan Nara

Persahabatan Kevin (Jefri Nichol) dan Nara (Aurora Ribero) tentunya merupakan hal yang menarik untuk diikuti. Menurut Aurora, hubungan keduanya sangat murni dan berdasarkan kasih sayang.

"Nara terlihat cerewet dengan menjodoh-jodohkan Kevin karena sebenarnya itu pertanda kasih sayang. Dia ingin Kevin bisa bahagia ketika tahu rasanya memiliki seseorang yang selalu ada buat dia. Ada orang untuk dicintai dan mencintai balik," kata Aurora.

Foto adegan dalam film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" (ANTARA/Ho)

Kutipan-kutipan menarik

Sebagai hasil adaptasi dari novel terlaris karya Boy Candra dengan judul yang sama, tentunya ada berbagai adegan dan kutipan yang romantis. Axel Matthew pun memberikan kutipan favoritnya yang dapat membuat Anda semakin penasaran dengan kisah cinta pada film tersebut.

"Melarikan diri dari rasa sakit hati tidak akan membuat kita jadi lebih baik. Sakit hati harus dinikmati," ujar Axel.

Foto adegan dalam film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" (ANTARA/Ho)

Kisah cinta yang lebih dewasa

Menurut sang penulis buku, Boy Candra kisah romantis di "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" berbeda karena tidak mengambil cerita anak SMA, melainkan kuliah.

Kisah cinta yang ada di film ini telah digabungkan dengan pola pikir yang lebih dewasa. Boy pun mengaku bahwa dia paling bisa melihat dirinya dalam karakter Juned (Axel Matthew), di mana dia juga pernah melarikan diri dari sakitnya patah hati.

Foto adegan dalam film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" (ANTARA/Ho)

"Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" bercerita tentang sosok Kevin (Jefri Nichol), seorang pemuda yang berjuang untuk menyatakan cintanya kepada sahabatnya, Nara (Aurora Ribero).

Namun, ketika Nara bertemu dengan Juned (Axel Matthew), seorang pria yang tampak cocok dengannya, Kevin harus menghadapi berbagai emosi dan dan rasa takut akan penolakan dari sahabat satu-satunya.

Selain Jefri, Aurora dan Axel, film ini juga dibintangi Nadya Arina, Rebecca Kloper, Karina Suwandi, Haris Soedarto dan Jauhar Roberts.

Baca juga: "Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi" rilis poster resmi

Baca juga: Jefri Nichol tertarik perankan karakter wartawan

Baca juga: Jefri Nichol jadi pria tulus di "Seperti Hujan yang Jatuh Ke Bumi"

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020