LPDUK Kemenpora gandeng DKI manfaatkan digital motorsport

LPDUK Kemenpora gandeng DKI manfaatkan digital motorsport

Direktur LPDUK Agus Hardja Santana (kanan) dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus menunjukkan Nota Kesepahaman kerja sama yang dilakukan didi Kantor Dispora DKI Jakarta, Kamis (8/10/2020). HO/LPDUK

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora dengan memanfaatkan fasilitas Digital Motorsport miliknya terus melebarkan sayap dan kali ini menggandeng Pemprov DKI Jakarta yang bakal menjadi tuan rumah Formula E 2021.

Kerja sama kedua belah pihak bahkan telah terjadi setelah ada Nota Kesepakatan yang ditandatangani Direktur LPDUK Agus Hardja Santana dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus di Kantor Dispora DKI Jakarta, Kamis.

Dengan nota kesepakatan ini, kedua belah pihak bisa berkolaborasi dalam menyelenggarakan kegiatan keolahragaan sekaligus mendorong perkembangan industri olahraga nasional yang obyeknya adalah penyelenggaraan kegiatan keolahragaan dan pemanfaatan sarana olahraga di Jakarta.

"Pelaksanaan Nota Kesepakatan ini diatur lebih lanjut dalam rencana kerja yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kesepakatan ini dan akan dilakukan oleh wakil dari kedua belah pihak,” jelas Direktur LPDUK Agus Hardja Santana dalam keterangan resminya.

Adapun ruang lingkup nota kesepakatan ini meliputi penyelenggaraan kegiatan olahraga, pemanfaatan fasilitas dan lahan olahraga, pembinaan dan pengembangan olahraga berprestasi, publikasi kegiatan olahraga, penyusunan laporan dan evaluasi serta kerja sama lain yang disepakati kedua belah pihak.

Baca juga: Jelang Hari Sumpah Pemuda, Menpora kenalkan senam Sundul Langit

Selain nota kesepakatan, Direktur LPDUK dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta juga menandatangani tiga dokumen rencana kerja yang menjadi lampiran Nota Kesepakatan yang diantaranya pembinaan dan pelatihan serta penyelenggaraan event olahraga Digital Motorsport yang dipersiapkan untuk Formula E 2021.

Saat ini LPDUK sudah memiliki memiliki Akademi Digital Motorsport Indonesia (ADMI) sehingga Pemerintah Provinsi DKI juga bisa menggunakan dan memanfaatkan sarana/fasilitas ADMI untuk menyelenggarakan latihan dan pembinaan atlet, kejuaraan antar pelajar dan kegiatan lain dalam rangka Digital Motorsport Road to Formula E tahun depan.

"Tidak hanya Digital Motorsport, kerja sama ini juga di cabang lain seperti basket. Kerja sama ini akan berlangsung tiga tahun ke depan," kata Agus.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus mengaku sudah mendapatkan Surat Kuasa Gubernur DKI untuk bertindak dan atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Nota Kesepakatan ini dan  berharap kerja sama ini berjalan sesuai dengan program.

Baca juga: Kemenpora hati-hati lunasi honor panitia Asian Games 2018
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020