Kelurahan Pegadungan fokuskan pasar untuk sosialisasi 3M

Kelurahan Pegadungan fokuskan pasar untuk sosialisasi 3M

Pengawasan protokol kesehatan 3M Gugus Tugas COVID-19 di Pasar Laris, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (19/10/2020). (ANTARA/HO-Dokumentasi Kelurahan Pegadungan)

Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, memfokuskan pasar-pasar di kawasan itu menjadi target sosialisasi 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sejak Senin pagi, jajaran kelurahan dan Satuan Polisi Pamong Praja setempat mengawasi protokol kesehatan di Pasar Laris Pegadungan dan lingkungan di sekitarnya.

"Kita gerak ke pasar itu juga sambil diselingi juga untuk kampanye protokol kesehatan 3M di lingkungan sekitarnya. Pagi tadi ke Pasar Laris dan mengimbau pedagang kaki lima di sekitar Citra 2 Extention," ujar Lurah Pegadungan Adith Pratama.

Adith menilai kepatuhan masyarakat baik pedagang dan pembeli di beberapa pasar di wilayahnya sudah baik. Misalnya di Pasar Citra 2, Pasar Citra 5, Pasar Laris, Pasar Maja, dan pasar kecil di kawasan RW 06.

Baca juga: DKI apresiasi Raperda Penanggulangan COVID-19 selesai tepat waktu
Baca juga: Edukasi 3M dan gelar 3T turunkan kasus COVID-19 di Cilincing
Gugus Tugas COVID-19 memberikan masker kepada warga RW 01 Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (19/10/2020). (ANTARA/HO-Dokumentasi Kelurahan Pegadungan)

Selain itu, pelaksanaan ronda keliling jajaran Kelurahan Pegadungan juga terus digalakkan.

Di RW 01, jajaran Gugus Tugas COVID-19 Kelurahan Pegadungan berkeliling berjalan kaki untuk berkampanye di tengah aktivitas masyarakat.

Mereka berkeliling dengan seragam dinasnya. Namun uniknya, mereka membunyikan kentongan besar dengan warna yang mencolok kuning dan hijau.

Petugas Gugus Tugas COVID-19 Kelurahan Pegadungan inspeksi dari rumah ke rumah, memberikan masker kepada warga yang berada di luar rumah maupun yang belum memiliki masker yang layak.

"Ini semua demi mengingatkan masyarakat bahwa kita masih dalam masa pandemi COVID-19, untuk berhati-hati terhadap penularan virus dengan memakai masker," ujar Adith.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020