67 warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

67 warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar (ANTARA/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Sebanyak 67 warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh dari paparan virus COVID-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Jumat, mengatakan angka warga yang sembuh terus bertambah dari sebelumnya 64 orang dan hari ini tercatat 67 orang.

Ia juga menjelaskan, hingga sekarang tercatat sebanyak 92 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 67 orang sudah sembuh, dua meninggal dunia dan sebanyak 23 orang masih dalam perawatan medis

Sebanyak 165 warga dinyatakan berstatus suspek virus corona dan 1.120 orang terdeteksi pernah terkontak erat dengan pasien terpapar virus corona baru itu.

Baca juga: Lima orang pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Belitung karantina 26 pegawai Labkesda


Ia juga menyebutkan, sebanyak 304 warga berstatus dalam pantauan atau terjadi penambahan dibanding pada Kamis (22/10) tercatat sebanyak 295 orang.

Tiga dari enam kecamatan di daerah itu tercatat angka kasus virus corona tertinggi yaitu Kecamatan Pangkalanbaru terdapat 40 Kasus, Namang 23 kasus dan Kecamatan Koba sebanyak 14 kasus.

Sementara tiga kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Sungaiselan tercatat dua kasus, Lubuk Besar enam kasus dan Kecamatan Simpangkatis terdapat enam kasus.

Grafik peningkatan kasus warga positif corona mulai terlihat sejak Mei hingga 23 Oktober 2020, dimana pada Mei tercatat tiga kasus dan kemudian terus bertambah hingga mencapai 92 kasus.

Data tersebut menunjukkan bahwa penyebaran virus corona di Bangka Tengah mesti diwaspadai dan diantisipasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Tambah 100 orang, kontak positif COVID-19 di Bangka Tengah naik 1.189

Baca juga: Ribuan santri di Bangka diwisuda dengan protokol kesehatan COVID-19

 
Pewarta : Ahmadi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020