Pengelola Bandar Sultan Iskandar Muda salurkan PKBL senilai Rp485 juta

Pengelola Bandar Sultan Iskandar Muda salurkan PKBL senilai Rp485 juta

Penyaluran bantuan bina lingkungan kepada masyarakat di area PT Angkasa Pura II Blang Bintang Aceh Besar, Selasa. ANTARA.

Banda Aceh (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyalurkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan tahap III tahun 2020 sebesar Rp485 juta.

“Penyaluran program Kemitraan ini bertujuan agar usaha kecil dapat tumbuh berkembang dan mandiri sehingga dapat mewujudkan tujuan pembangunan nasional,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Muhamad Iwan Sutisna di Aceh Besar, Selasa.

Penyaluran Program Kemitraan tahap III tahun 2020 sebesar Rp485 juta tersebut diberikan kepada 7 mitra binaan dengan wilayah Kecamatan Blang Bintang Rp250 juta, Kecamatan Kuta Baro Rp160 juta dan Banda Aceh Rp75 juta.

Jika dikelompokkan ke dalam jenis usaha dana tersebut disalurkan untuk sektor perdagangan Rp100 juta, Industri Rp310 juta dan jasa Rp75 juta.

“Kami berharap semoga pinjaman lunak yang diberikan ini dapat membantu para pengusaha kecil untuk terus maju dan bangkit,” katanya.

Pihaknya juga berharap pinjaman tersebut dapat dimaksimalkan pemanfaatannya sehingga para pengusaha dapat tumbuh dan berkembang menjadi mandiri yang nantinya dapat menopang perekonomian Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sedangkan Program Bina Lingkungan dikhususkan bantuan rehabilitasi sarana ibadah dan sarana Pendidikan.

Ada pun total bantuan yang dibantu sebesar Rp275 juta terdiri dari sarana ibadah senilai Rp150.331.500 dan sarana Pendidikan senilai Rp124.668.500.

“Program PKBL PT. Angkasa Pura II (Persero) merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan tanggungjawab atas keadaan sosial ekonomi dan kemasyarakatan sebagai bentuk moral etika menjalankan suatu bisnis/perusahaan. Mari kita tumbuhkan rasa saling memiliki yang besar sehingga ekonomi sosial budaya masyarakat dapat semakin tumbuh berkembang,” katanya.

Butuh dukungan dari semua pihak agar Bandara berjalan dengan sempurna, sehingga kita bisa menciptakan kondisi yang lebih baik lagi di masa mendatang.
Baca juga: Otoritas Bandara SIM tingkatkan sinergi tambah frekuensi penerbangan
Baca juga: AP II: Hadapi Normal Baru, Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh siap

 
Pewarta : M Ifdhal
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020