Kami turut senang dengan dibukanya kembali penerbangan umrah dari Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Kemarin Minggu (1/11) sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (Sutet) di Jakarta dan sekitarnya padam saat terjadi hujan deras disertai petir, hingga berita mengenai Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung pembukaan kembali penerbangan umrah dari Indonesia oleh Pemerintah Arab Saudi.

Berikut lima artikel bidang ekonomi, kemarin Minggu (1/11) yang dihimpun Antara dan masih layak untuk disimak hari ini, Senin :

1. Erick datangi kantor PLN menyusul adanya gangguan Sutet

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangi kantor pusat PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menyusul adanya gangguan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (Sutet) saat terjadi hujan deras disertai petir pada Minggu.

"Sudah check langsung ke lapangan, semoga cepat recovery," ujar Erick Thohir di Jakarta.

Link : Artikel


2. PLN pulihkan pasokan listrik sebagian Jakarta

Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil menormalkan kembali atau memulihkan seluruh sistem kelistrikan di Jakarta, Bekasi dan Depok.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat padamnya listrik pada sebagian Jakarta, Bekasi dan Depok tersebut,” ungkap Doddy Pangaribuan, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya di Jakarta, Minggu.

Link : ​​​​​​​Artikel


3. Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 bukti seniman tetap inovatif

Penyelenggaraan Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 menjadi wujud inovasi dari pelaku industri kreatif subsektor musik untuk tetap konsisten berkarya di tengah pandemi COVID-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Minggu, menyambut baik pelaksanaan kegiatan Prambanan Jazz Festival. Ini menunjukkan semangat dan komitmen dari pelaku industri kreatif untuk tetap mewujudkan suka cita dan inovasi di tengah pandemi COVID-19.

Link : Artikel


4. Jasa Marga: 160.000 kendaraan ke Jakarta saat arus balik libur panjang

PT Jasa Marga (Persero) mencatat 160.204 kendaraan kembali menuju Jakarta pada puncak arus balik libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW hingga Sabtu (31/10/2020).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan angka kumulatif tersebut berasal dari sejumlah gerbang tol (GT) yaitu Cikampek Utama dan Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat) dan GT Ciawi (arah Selatan).

Link : Artikel


5. Menhub dukung pembukaan kembali penerbangan umrah per 1 November

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung pembukaan kembali penerbangan umrah dari Indonesia oleh Pemerintah Arab Saudi mulai Minggu, 1 November 2020, dan berharap jamaah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami turut senang dengan dibukanya kembali penerbangan umrah dari Indonesia. Kami meminta jamaah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan pesawat maupun saat beribadah. Semoga ibadahnya mabrur dan tetap sehat,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Link : ​​​​​​​Artikel

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020