Koba, Babel, (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan total 101 warga dinyatakan sembuh dari paparan virus corona baru.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Selasa, mengatakan angka warga yang sembuh bertambah dari sebelumnya 98 orang dan menjadi tercatat 101 orang.

"Ada penambahan tiga pasien sembuh hari ini dengan total yang sudah selesai mengikuti karantina dan isolasi sebanyak 101 orang," ujarnya.

Ia mengatakan berdasarkan data tercatat sebanyak 25 pasien yang masih dikarantina (belum dinyatakan sembuh).

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Tengah umumkan 98 warga sembuh dari corona

Baca juga: Peserta Pilkada Bangka Tengah kampanyekan protokol kesehatan COVID-19


Sebanyak 170 warga dinyatakan berstatus suspek dan 1.376 orang terdeteksi pernah kontak erat dengan pasien terpapar virus corona baru itu.

Persentase sembuh per kasus mencapai angka 78,9 persen dan persentase meninggal per kasus 1,6 persen.

Pemerintah daerah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terutama memutus penyebaran melalui kluster keluarga dengan melakukan rapid test dan tes usap PCR masal," ujarnya.

Sebanyak 1.300 warga sudah mengikuti tes cepat dan tes usap PCR masal yang diselenggarakan Dinas Kesehatan pada 4 hingga 8 November 2020.

"Warga yang hasil tes usap PCR positif langsung dilakukan karantina, kalau hasil tes cepat reaktif dilanjutkan dengan PCR," katanya.*

Baca juga: Satgas Bangka Tengah umumkan tiga warga positif COVID-19

Baca juga: Sembilan warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

Pewarta: Ahmadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020