Jakarta (ANTARA) - Setelah sempat ditarik, game PUBG Mobile kembali masuk India dan menyesuaikan beberapa aspek permainan dengan budaya lokal.

Game ini dilarang pemerintah pada September lalu, tidak lama kemudian, PUBG Corporation tidak lagi memberikan izin waralaba kepada Tencent Games di India untuk mengedarkan PUBG Mobile, dikutip dari NDTV, Senin

Game tersebut ditarik dari peredaran pada 30 Oktober, namun beberapa orang yang memasang game ini di ponsel Android dan iOS tetap bisa bermain selewat tanggal tersebut.

Baca juga: PUBG berencana balik ke India lewat Microsoft

PUBG Corporation mengumumkan mereka akan menamai game ini sebagai PUBG Mobile India yang secara khusus dibuat untuk pasar negara tersebut.

Game PUBG Mobile India akan disesuaikan dengan budaya lokal, mereka akan mengubah sejumlah aspek di dalam game untuk merefleksikan India, seperti latar lokasi tempat di India dan pakaian yang dikenakan karakter.

PUBG Mobile India juga akan memberikan batasan usia untuk bermain.

Baca juga: PUBG Mobile ditarik dari India

PUBG berkomitmen untuk memberikan perlindungan data yang maksimal dan mematuhi aturan yang berlaku di negara tersebut. PUBG Corporation akan mengadakan audit dan verifikasi terhadap sistem penyimpanan mereka secara berkala, untuk memastikan data pemain India aman.

Selain untuk game, PUBG Corporation berencana membuat kantor di India dan mempekerjakan lebih dari 100 orang untuk memperbaiki layanan dan komunikasi mereka.

PUBG Corporation dan Krafton, perusahaan induk, berkomitmen untuk investasi 100 juta dolar Amerika Serikat di India untuk mengembangkan game lokal, eSports, hiburan dan teknologi informasi.

Baca juga: PUBG Mobile manjakan pemain mode Metro Royale dengan instalasi ringan

Baca juga: PUBG Mobile rilis mode perang terbaru "Metro Royale"

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020