Muara Teweh, Kalimantan Tengah (ANTARA) - Bangunan SDN 4 Melayu Muara Teweh atau dulu bernama SD Teladan yang terletak di Jalan Cempaka Putih RT23 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, serta satu rumah yang disewa sebagai rumah tunggu bersalin Puskesmas Melayu ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun di Muara Teweh, Kalimantan Tengah, Kamis pagi, menyebutkan peristiwa kebakaran itu terjadi dinihari sekitar pukul 03.10 WIB menghanguskan bangunan sekolah bagian depan yang berkontruksi kayu (bangunan lama) dan sebagian atap bangunan sekolah (baru) terbuat dari beton lantai dua yang berada di begian belakang ikut terbakar.

Baca juga: SMPN 7 Pekanbaru ludes terbakar saat libur PSBB

Dalam kebakaran itu api sangat cepat menghanguskan bangunan terutama dari kayu sehingga sebagian besar barang yang ada di beberapa ruangan sekolah, ruang kantor dan ruang UKS dan ruang kelas mata pelajaran agams Kristen dan rumah warga milik Almarhum H Hamberi tidak bisa diselamatkan.

Upaya pemadaman dilakukan masyarakat setempat dan dibantu personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah, pemadam kebakaran, TNI,Polri dan tim pemadam Masjid Agung Muara Teweh, kebakaran dipadamkan sekitar pukul 05.10 WIB.

Baca juga: Rumah kos dan sekolah dasar di Banjarmasin terbakar

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara, Rizali Hadi, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data terkait kebakaran tersebut. "Saat ini lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi dan kebakaran ini dalam penyelidikan pihak kepolsian setempat," kata dia.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut nilai kerugian masih belum diketahui, namun tidak ada korban jiwa.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020