Jakarta (ANTARA) - Samsung mengungkap konsep ponsel dengan layar lipat tiga dan ponsel dengan layar yang dapat digulung lewat gambar sketsa yang diunggah di blog resmi Samsung Display, yang tampaknya akan menjadi desain perangkat Samsung di masa mendatang.

“Anda akan merasakan perubahan hidup yang menjadi lebih nyaman melalui teknologi layar,” tulis Samsung Display, dikutip Minggu.

Pada gambar sketsa pertama, perangkat dengan layar lipat tiga mendefinisikan ulang desain layar lipat Galaxy Fold. Desain baru ini memiliki tampilan eksternal seperti Galaxy Fold saat dilipat, dan terdapat tulisan kecil “Samsung OLED” pada bagian bawah layar.

Baca juga: Galaxy Z Fold 3 punya kamera depan di bawah layar?

Baca juga: Galaxy S21 Ultra diduga bisa pakai S Pen


Namun, konsep layar lipat tiga tersebut memiliki tampilan internal yang berbeda dari Galaxy Fold, karena memiliki layar yang dapat dilipat tiga bagian.

Gambar sketsa selanjutnya menunjukkan tampilan perangkat dengan layar yang dapat digulung dengan layar yang dapat tergulung masuk ke dalam tabung kecil.

Samsung ungkap konsep ponsel layar lipat tiga dan ponsel gulung (news.samsungdisplay.com)

Samsung Display menyebut “ide tampilan portable muncul saat melihat pulpen.” Dengan desain ini, pengguna dapat dengan nyaman membawa perangkat ke tempat-tempat wisata karena dapat digulung, dan kemudian dibentangkan.

Meski Samsung tidak mengumumkan bahwa mereka akan merilis perangkat dengan desain seperti itu, sketsa tersebut memberi gagasan bahwa Samsung Display mampu membuat panel untuk perangkat tersebut.

Sementara itu, paten perangkat layar lipat tiga Samsung, menurut Bojorna dari LetsGoDigital, akan dilengkapi dengan papan ketik geser dan dapat digunakan dalam berbagai posisi.

Baca juga: Samsung hadirkan Galaxy A21s warna baru, bawa memori luas

Baca juga: WFH pakai Samsung Galaxy M51, "nge-cas" dua hari sekali

Baca juga: Samsung dan Huawei pimpin pasar ponsel 5G


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020