Jakarta (ANTARA) -
AS Monaco merangsek ke posisi tiga klasemen sementara seusai mengandaskan perlawanan tim tamu Nimes 3-0 dalam laga pekan ke-12 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Louis II, Minggu.
 
Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara beruntun bagi Monaco, setelah mereka sempat terseok-seok di awal-awal musim bahkan pernah menghuni papan bawah.
 
Monaco kini mengoleksi 23 poin atau sama dengan Lyon yang berada di urutan kedua. Mereka hanya terpaut dua poin dari Paris Saint-Germain. Meski begitu, Monaco dan Lyon berpotensi kembali disalip Lille.
 
Adapun Nimes tertahan di urutan 15 karena hanya mengumpulkan 11 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: PSG buang keunggulan dua gol dan tersungkur dikalahkan Monaco 2-3
 
Sofiane Diop membuka keunggulan tuan rumah kala sepakan kaki kanannya di depan mulut gawang tak bisa diantisipasi kiper Nimes Baptiste Reynet pada menit ke-19.
 
Babak kedua permainan tetap tak berubah dan Monaco masih tampil dominan. Kevin Volland sempat mendapat peluang emas di depan mulut gawang, sayang sontekannya malah melebar tipis ke sisi kanan gawang.
 
Petaka bagi Nimes terjadi pada menit ke-69. Gelandang serang, Lucas Deaux harus mendapat kartu merah langsung dari wasit akibat melanggar keras Shofiane Diop. Awalnya wasit memberikan kartu kuning, namun setelah berkonsultasi melalui VAR, wasit Anthony Gautier mengoreksinya.
 
Unggul jumlah pemain dimaksimalkan langsung Monaco. Berselang lima menit, tuan rumah sukses menggandakan keunggulan melalui sundulan Gelson Martins menerima umpan silang Ruben Aguilar.

Baca juga: Lyon gasak 10 pemain Reims 3-0 di Groupama
 
Hanya butuh dua menit bagi Monaco untuk memperlebar jarak keunggulan. Kevin Volland yang sempat membuang peluang berbahaya pada babak pertama membayar tuntas kesalahannya tersebut.
 
Melalui serangan balik cepat, Wissam Ben Yedder yang menusuk hingga garis pertahanan Nimes melepaskan umpn sodoran ke tengah dan langsung disambar Kevin Volland. Hingga bubaran skor 3-0 tetap bertahan.
 
Pada pertandingan pekan selanjutnya, Monaco akan bertandang ke markas tim kuat Lille. Adapun Nimes akan menjamu Marseille pada Jumat (4/12) waktu setempat atau Sabtu WIB.

Baca juga: Rennes hanya bisa main imbang lawan 10 pemain Strasbourg

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020