Kodam I/BB menerima bantuan COVID-19 dari Konjen RRT

Kodam I/BB menerima bantuan COVID-19 dari Konjen RRT

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin (kanan) menerima bantuan dari Ketua INTI Sumut Dr Indra Wahiidin. ANTARA/HO.

Medan (ANTARA) - Kodam I Bukit Barisan memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-75 Tahun 2020 menerima bantuan COVID-19 dari Indonesia Tionghoa (INTI) Sumatera Utara dan Konjen Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan.

Bantuan berupa 1.000 paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua INTI Sumut Dr Indra Wahidin bersama Konjen RRT di Medan Mr Qiu Wei Wen kepada Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, di Makodam I/BB, Medan, Kamis.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, dalam sambutannya mengatakan bantuan dari INTI Sumut dan Konjen RRT di Medan yang dirangkaikan dalam Bakti Sosial HJK ke-75 Tahun 2020 ini sangat menggembirakan.

Ia menyatakan, bantuan tersebut dipastikan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19.

Pangdam berharap akan ada lagi bantuan-bantuan kemanusian seperti ini, karena sangat membantu saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang selama ini mengalami kesulitan akibat dampak pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan kepedulian INTI Sumut dan Konjen RRT di Medan bisa menggugah pihak lain untuk ikut membantu penanganan dampak wabah COVID-19 di Tanah Air, khususnya di wilayah Sumatera Utara," kata jenderal bintang dua itu.

Ketua INTI Sumut Dr Indra Wahidin menjelaskan, bantuan ini merupakan donasi dari Keluarga Besar INTI Sumut, dan komunitas lainnya yang memang peduli terhadap penanganan dampak COVID-19.

"Kebetulan pihak Konjen RRT di Medan juga ingin menyalurkan bantuannya, sehingga kita gabungkan secara bersama," ujar Wahidin.
Baca juga: Satgas: Kasus aktif COVID-19 di Sumut capai 2.040
Baca juga: ACT Sumut terima bantuan 600 paket sembako dari Bank Indonesia
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020