Gubernur beri semangat dan motivasi pengungsi banjir di Deli Serdang

Gubernur beri semangat dan motivasi pengungsi banjir di Deli Serdang

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menggendong seorang anak kecil yang merupakan korban banjir yang terjadi di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Deli Serdang, Sabtu.  (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan semangat dan motivasi kepada ratusan pengungsi korban banjir yang terjadi di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Deli Serdang, Sabtu.
 
Ratusan pengungsi tersebut ditempatkan di dua lokasi yakni di Kantor Desa Tanjung Selamat dan di Batalyon Arhanud.
 
Pantauan ANTARA, Gubernur yang didampingi sang istri, Nawal Lubis, terlebih dahulu mengunjungi para pengungsi di Batalyon Arhanud.
 
Di lokasi tersebut, Gubernur bersama istri memberikan motivasi dan semangat kepada para anak-anak korban banjir. Gubernur juga membagikan masker dan makanan ringan kepada para anak-anak tersebut.
 
Setelah dari posko Batalyon Arhanud, Gubernur bersama istri berjalan kaki menuju Kantor Desa Tanjung Selamat yang jaraknya sekitar 100 meter.
 
Di posko tersebut, Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan untuk para pengungsi.
 
Sebelumnya, banjir yang merendam ratusan rumah di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Deli Serdang pada Jumat (4/12) dini hari disebabkan tanggul Sungai Belawan di sekitar lokasi perumahan jebol.
 
Akibat peristiwa itu, enam orang dikabarkan hilang, lima di antaranya berhasil ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia.
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020