Kemarin, penjajakan kerja sama dengan Tesla hingga subsidi listrik

Kemarin, penjajakan kerja sama dengan Tesla hingga subsidi listrik

Dokumentasi - Mobil Tesla Model 3 buatan China saat proses pengiriman di pabriknya di Shanghai, China (7/1/2020). ANTARA/REUTERS/Aly Song/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (2/1) kemarin, mulai dari pemerintah yang akan menjajaki kerja sama terkait pengembangan mobil listrik dengan Tesla hingga kepastian subsidi listrik untuk masyarakat tetap akan berlanjut pada 2021

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Mobil listrik, Erick akan jajaki kerja sama dengan Tesla pada Februari
Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan penjajakan kerja sama dengan Tesla pada Februari terkait pengembangan industri mobil listrik di Indonesia.

"InsyaAllah di bulan Februari ini, saya akan membuka pembicaraan dengan Tesla untuk mengembangkan kerja sama ini,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

2. Cuaca ekstrem, PLN Tanjungpinang lakukan pemadaman darurat
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Tanjungpinang terpaksa melakukan pemadaman darurat di sejumlah kawasan di ibu kota Kepulauan Riau tersebut akibat cuaca ekstrem yang terjadi sejak 1 Januari 2021.

Manajer Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) Tanjungpinang Suharno, di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan, hujan lebat dengan intensitas tinggi menyebabkan sejumlah kawasan terendam air. Bahkan tinggi genangan air tersebut menutupi travo listrik di sejumlah kawasan sehingga dilakukan pemadaman listrik darurat.

Baca selengkapnya di sini

3. Program PSR, penangkar berharap ada standar kompetensi
Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBPTI) berharap pemerintah menetapkan standar kompetensi dalam pengadaan benih dalam Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang akan menjadi acuan bagi para penangkar, khususnya penangkar baru.

Sekretaris Jenderal PPBTPI Rusbandi menyatakan besarnya program PSR yang diselenggarakan pemerintah telah memicu tumbuhnya sentra-sentra usaha baru di bidang perbenihan, khususnya para penangkar baru.

Baca selengkapnya di sini

4. Sandiaga Uno dialog dengan Mari Pangestu bahas masa depan pariwisata
Menparekraf Sandiaga Uno berdialog dengan Mantan Menparekraf yang kini menjabat sebagai World Bank Managing Director of Development Policy and Partnerships Mari Elka Pangestu membahas masa depan pariwisata Indonesia.

Dalam pertemuan virtual yang dilakukannya di rumah pada libur akhir pekan ini, Sabtu, Menparekraf Sandiaga berdiskusi tentang pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional, sekaligus peran serta World Bank di dalamnya.

Baca selengkapnya di sini

5. Pemerintah pastikan stimulus keringanan listrik terus berlanjut
Pemerintah memastikan subsidi listrik untuk masyarakat tetap akan berlanjut pada 2021 sebagai bagian dari usaha pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

"Subsidi biaya listrik tetap akan berlaku sesuai dengan sistem yang sudah berlaku sebelumnya," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini
Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021