Jakarta (Antara) - Panasonic Corporation pada Kamis (14/01) mengumumkan kerjasamanya dengan Grab Holdings Inc (Grab), perusahaan yang memberikan layanan transportasi mobil di Asia Tenggara, berupa sensasi menikmati ruang perjalanan yang bersih dan nyaman menggunakan nanoe™ X kepada seluruh pelanggan dan penumpang yang menggunakan GrabCar Premium, untuk merasakan tingkat layanan yang lebih tinggi.

Diselenggarakan pada hari Kamis, 14 Januari 2021 di The Tribrata Dharmawangsa, Panasonic & Grab nanoeTM X Cooperative Press Conference ini dihadiri oleh, President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia Mr. Tomonobu Otsu, Manajemen PT. Panasonic Gobel Indonesia, Head of GrabAds Indonesia Ms. Alexandra Debby, serta tim representatif dari Grab Indonesia.

Sekitar 5.500 kendaraan GrabCar Premium yang beroperasi di lima kota besar di empat negara yaitu Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, Ho Chi Minh City dan Hanoi (Vietnam), dan Jakarta (Indonesia) akan dilengkapi dengan generator nanoe™ X pada pertengahan Januari 2021. Kemitraan ini memungkinkan Panasonic dan Grab berkolaborasi untuk mempromosikan pentingnya kualitas udara dengan memanfaatkan solusi online dan offline GrabAds yang unik. Kampanye ini mencakup penempatan produk dalam mobil serta fitur di homepage aplikasi Grab yang akan tersedia untuk lebih dari 214 juta smartphone di Asia

Tenggara. GrabAds semakin menjadi platform periklanan pilihan untuk banyak brand di Asia Tenggara.

Mr. Tomonobu Otsu, President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa, Panasonic sebagai brand terkemuka di dunia memiliki komitmen untuk terus menghadirkan inovasi dalam hal teknologi dengan kualitas tingkat tinggi untuk pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat luas. Oleh karena itu kerjasama ini merupakan kontribusi nyata terhadap peningkatan kualitas udara dalam ruangan saat menggunakan transportasi umum.

"Alasan Panasonic mengambil bagian dalam kerjasama dengan Grab ini, karena kami memiliki misi yang sejalan dengan tagline perusahaan Panasonic sendiri yaitu “A Better Life, A Better World”. Panasonic mendukung acara ini sebagai langkah untuk bersama sama memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan melalui inovasi teknologi, untuk kehidupan yang lebih baik” ujar Mr. Tomonobu Otsu.

Seperti kita ketahui dalam beberapa tahun terakhir ini, minat masyarakat terhadap kualitas udara bersih telah meningkat di seluruh dunia. Di bawah slogan "QUALITY AIR FOR LIFE" terutama di Asia Tenggara, Panasonic menyediakan solusi kualitas udara dengan cara mengontrol suhu, kelembaban, ventilasi, dan aliran udara untuk memberikan lingkungan udara berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan rumah, toko, kantor, dll. Solusi tersebut adalah teknologi bersih nanoe™*1.

nanoe™ adalah ion partikel berukuran nano yang diproduksi dengan cara memberikan tegangan tinggi untuk menghasilkan "Radikal Hidroksil" (senyawa yang sangat reaktif) yang dapat bercampur dengan berbagai zat. Produksi radikal hidroksil sendiri telah meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan dengan produk konvensional lainnya, dan saat ini nanoe™ X digunakan di berbagai peralatan rumah tangga seperti air purifier, AC, mesin cuci, dan kulkas, serta di gunakan di berbagai tempat seperti mobil, kereta api, dan peralatan AC komersial karena berbagai benefitnya yaitu menghilangkan bau*2, menghilangkan bakteri*3 dan alergen*4.
Generator nanoe™ X, yang akan dipasang di kendaraan GrabCar Premium, ditenagai oleh port USB dan cukup ringkas untuk dipasang di tempat cangkir mobil, sehingga strategis dalam menghasilkan nanoe™ X untuk membersihkan udara di dalam mobil.
Figure 2: Contoh Penggunaan Generator nanoe™ X

Panasonic akan terus mengejar realisasi "QUALITY AIR FOR LIFE" di berbagai bidang kehidupan dan masyarakat, termasuk peralatan rumah tangga, otomotif, dan bidang lain seperti perumahan, untuk memberikan gaya hidup sehat.

Lokasi:
Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, Kota Ho Chi Minh, Hanoi (Vietnam), Jakarta (Indonesia)
Periode:
Pertengahan Januari 2021 hingga pertengahan Maret 2021
Target:
5.500 kendaraan GrabCar Premium beroperasi di lima kota di empat negara di atas

Link Terkait :
"QUALITY AIR FOR LIFE"
https://www.panasonic.com/global/consumer/clean/ja/qafl.html https://www.panasonic.com/id/air-solutions/

Catatan:
*1: nanoe™ memiliki umur sekitar enam kali lebih lama dari ion biasa*, sehingga dapat menyebar ke area yang lebih luas. Kandungan airnya sekitar 1.000 kali** lebih besar dari ion udara (berdasarkan volume), dan memiliki sifat ion asam lemah yang lembut untuk kulit dan rambut.
nanoe™ dan merek nanoe™ adalah merek dagang dari Panasonic Corporation.
(Tentang nanoe™: http://panasonic.jp/nanoe/ and https://www.panasonic.com/id/consumer/air- conditioners-learn/features-explanation/nanoe-technology.html )

* Perbandingan dengan ion udara. Umur ion udara umum: puluhan detik hingga 100 detik. Kehidupan nanoe™: sekitar 600 detik. (Menurut penelitian kami)
** Perbandingan antara ion udara umum (ion negatif) (Ukuran partikel: 1,3nm) dan nanoe™ (Ukuran partikel:13nm). (Penelitian internal Panasonic)

*2: Efek berikut telah diverifikasi setelah sekitar 12 menit dalam ruang sekitar 23 m3. Namun, ini bukan hasil pengukuran di ruang sebenarnya,

Organisasi pengujian: Pusat Analisis Produk, Panasonic Corporation
Metode uji: diverifikasi menggunakan metode skala intensitas bau enam tingkat di ruang uji berukuran sekitar 23 m3.
Metode Penghilang Bau: nanoe™ dirilis
Zat uji: bau asap rokok
Hasil uji: intensitas bau berkurang 2,4 dalam 12 menit (4AA33-160615-N04)

*3: Efek berikut telah diverifikasi setelah sekitar 4 jam dalam ruang sekitar 25 m3 (Namun, hasilnya tidak diukur dalam ruang sebenarnya)

Organisasi pengujian: Pusat Penelitian Kitasato untuk Ilmu Lingkungan
Metode uji: jumlah bakteri diukur setelah paparan langsung di ruang uji kedap udara berukuran sekitar 25 m3
Metode penghambatan: nanoe™ dirilis
Zat uji: bakteri udara

Jenis bakteri yang diuji: 1 jenis
Hasil pengujian: 99% atau lebih penghambatan dalam 4 jam (24_0301_1)

*4: Efek berikut telah diverifikasi setelah sekitar 24 jam dalam ruang sekitar 23 m3. (Namun, ini bukan hasil pengukuran di ruang yang dapat digunakan secara aktual.

Organisasi pengujian : Pusat Analisis Produk Panasonic
Metode pengujian : Diverifikasi menggunakan metode elektroforesis di ruang uji berukuran sekitar 23m3
Metode penghambatan : nanoe™ dirilis
Zat Uji : Allergen
Hasil pengujian : 99% atau lebih penghambatan dalam 24 jam (4AA33-151001-F01)


Info Kontak :

Panasonic Corporation Global
Communications Department : https://news.panasonic.com/global/contacts/ Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia
Phone: (021) 8015710. Fax: (021)809 0108
E-mail: Corp.comm@id.panasonic.com


Tentang Panasonic
Panasonic Corporation adalah pemimpin dunia dalam pengembangan beragam teknologi dan solusi elektronik bagi pelanggan di bisnis elektronik konsumen, perumahan, otomotif, dan B2B. Merayakan ulang tahun ke 100 di tahun 2018, perusahaan ini telah berkembang secara global dan sekarang mengoperasikan 495 anak perusahaan dan 91 perusahaan asosiasi di seluruh dunia, mencatat penjualan bersih konsolidasi sebesar 7,343 triliun yen untuk akhir tahun fiskal pada tanggal 31 Maret 2017. Berkomitmen untuk mengejar nilai baru melalui inovasi di seluruh lini divisi, perusahaan menggunakan teknologinya untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan dunia yang lebih baik bagi pelanggannya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Panasonic: http://www.panasonic.com/global dan https://www.panasonic.com/id/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021