NasDem Sulteng kirim logistik lima truk untuk penyintas gempa Sulbar

NasDem Sulteng kirim logistik lima truk untuk penyintas gempa Sulbar

Tim pengantar logistik NasDem peduli Mamuju dan Majene foto bersama sebelum berangkat menuju Mamuju dari Kota Palu, Jumat malam. (ANTARA/Moh Ridwan)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah mengirimkan logistik untuk penyintas gempa di Mamuju, Majene dan sekitarnya, Provinsi Sulawesi Barat, yang diangkut oleh lima truk dari Kota Palu..

"Iya, malam ini tim menuju wilayah terdampak gempa di Sulawesi Barat," ucap Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng Muslimun, di Palu, Jumat malam.

Muslimun mengatakan logistik yang dimuat oleh lima truk masing-masing berkapasitas enam ton berupa sembako, beras lima ton, mi instan 1.500 dos, air dalam kemasan satu truk berkapasitas 6 ton, tenda pleton dua unit, tenda regu 50 unit dan masker 1.500 lembar.

Baca juga: DPW PKS Sulteng kirim relawan dan bantuan untuk korban gempa Sulbar

Kemudian, dalam lima truk tersebut juga terdapat bantuan kebutuhan untuk bayi dan anak.

"Kebutuhan bayi dan anak ini terdiri dari selimut, minyak telon, bedak, pampers, makanan/biskuit bayi, biskuit anak," ungkap Qimunk sapaan akrab Muslimun.

Pengiriman logistik untuk penyintas gempa di Mamuju, Majene dan sekitarnya di Sulbar, kata Muslimun sebagai bentuk kepedulian sosial dari Partai NasDem Sulawesi Tengah.

"Ini adalah usaha dan kepedulian kawan-kawan Partai NasDem Sulteng untuk berbagi dengan penyintas gempa di Mamuju dan Majene dan sekitarnya," ujarnya.

Muslimun menerangkan berdasarkan hasil rapat DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng pada Jumat siang, logistik akan dikirim malam ini ke Sulbar dari Kota Palu sekitar pukul 22.00 Wita.

Baca juga: Korban gempa Sulbar bertambah menjadi 42 orang

"Setibanya di sana nanti, bantuan akan kami serahkan ke warga melalui Partai NasDem Sulbar," ujarnya.

DPW Partai NasDem Sulteng menunjuk Muslimun dan Masrifan untuk memimpin aksi sosial penyaluran logistik ke Mamuju dan Majene.

Wilayah Majene di Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) pukul 01.28 WIB diguncang gempa dengan magnitudo 6,2.

Gempa bumi tersebut masih merupakan rangkaian gempa dengan magnitudo 5,9 yang terjadi pada Kamis (14/1) pukul 13.35 WIB. Hingga pukul 06.00 WIB, BMKG mencatat telah terjadi 28 kali gempa bumi di wilayah tersebut.

Baca juga: BPPT: Konstruksi bangunan adopsi kekuatan guncangan
Baca juga: Kemensos salurkan bantuan Rp1,7 miliar bagi korban gempa Sulbar
Baca juga: PMI distribusikan ribuan logistik bantuan ke lokasi gempa Sulbar
Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021