Anggota DPRD Jembrana meninggal terpapar COVID-19

Anggota DPRD Jembrana meninggal terpapar COVID-19

Ikustrasi - Seorang nakes di Kabupaten Jembrana, Bali disuntik vaksin COVID-19, Senin, (15/02/2021). ANTARA/HO-Penrem 163/Wira Satya.

Negara, Jembrana (ANTARA) - Anggota DPRD Jembrana, Bali, I Ketut Suasana, meninggal dunia setelah terpapar COVID-19, dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Koresponden ANTARA di Jembrana, Sabtu, melaporkan wakil rakyat dari PDI P ini meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSU Buleleng Jumat (19/2) malam.

Sebelum dirujuk ke RSU Buleleng, ia juga mendapatkan perawatan di RSU Negara, namun karena kondisinya turun, maka wakil rakyat yang juga memiliki riwayat sakit jantung ini dirujuk ke rumah sakit tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan, lewat akun media sosialnya menyampaikan duka cita meninggalnya kader asal Desa Baluk, Kecamatan Negara tersebut.

Baca juga: TNI-Polri jaga ketat penerimaan 3.720 vial vaksin COVID-19 di Jembrana

Baca juga: Rumah Sakit Umum Negara-Bali jamin tak ada pasien "di-COVID-kan"


Ia mengatakan, Suasana merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP Jembrana, dengan usia yang masih muda, potensial serta taat pada azas partai.

"Meskipun baru masuk PDIP, beliau sudah menunjukkan potensi dan loyalitas kepada partai. Jelas kami sangat kehilangan beliau," kata Kembang.

Sebelum menjabat sebagai wakil rakyat, Suasana memimpin Desa Baluk sebagai kepala desa atau perbekel, dan banyak membawa gebrakan serta kemajuan bagi desanya tersebut.

Tak heran, saat ia mencalonkan diri sebagai wakil rakyat lewat PDIP, banyak kalangan memprediksi dengan mudah ia akan merebut salah satu kursi di DPRD Jembrana.

Di kalangan politisi dan birokrasi, ia dikenal dengan pemikiran yang cerdas dan senantiasa optimistis dengan apa yang ia lakukan.*

Baca juga: Anggota DPR dan BKKBN Bali sosialisasikan program "2125 Keren"

Baca juga: Sehari tambah 26, positif COVID-19 di Jembrana-Bali naik 236 kasus
Pewarta : Naufal Fikri Yusuf/Gembong Ismadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021