Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakiraan cuaca di DKI Jakarta diguyur hujan sepanjang hari Jumat.

Berdasarkan laman resmi BMKG, yang dipantau di Jakarta, Kamis malam, hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari terjadi di empat wilayah yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan hujan dengan intensitas sedang pada pagi hari. Untuk siang hari, hujan dengan intensitas sedang juga terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sementara empat wilayah lain seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan dengan intensitas ringan di siang hari.

Pada malam hari hujan lebat diperkirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sedangkan wilayah ibu kota lainnya diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Adapun suhu udara pada hari Jumat di Jakarta berkisar antara 23 - 30 derajat celcius dengan kelembaban udara 75 - 95 persen.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada menjelang siang dan malam hari.

Baca juga: BMKG: Terdapat bibit siklon tropis yang dapat sebabkan hujan ekstrem
Baca juga: Laut Jawa waspada gelombang tinggi dampak bibit siklon tropis
Baca juga: BMKG minta masyarakat Jabodetabek-Jawa bagian barat siaga banjir

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021