Gibran kebut vaksinasi pedagang di hari pertama pimpin Solo

Gibran kebut vaksinasi pedagang di hari pertama pimpin Solo

Gibran saat berinteraksi dengan salah satu pedagang Pasar Gede. (ANTARA/HO/Maulana Surya)

Solo (ANTARA) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mempercepat vaksinasi COVID-19 untuk pedagang di pasar tradisional pada hari pertamanya memimpin Kota Solo.

"Saya sudah sering koordinasi dengan Pak Sekda (Sekretaris Daerah), Bu Ning (Kepala Dinas Kesehatan), kami ingin percepatan," katanya saat meninjau persiapan vaksin di Pasar Gede Solo, Jateng, Jumat.

Ia mengatakan sudah berencana langsung gerak cepat usai mengikuti pelantikan bersama dengan wakilnya Teguh Prakosa.

Baca juga: Wapres: Vaksinasi atlet diprioritaskan bagi yang segera berkompetisi

"Vaksinasi ini harus segera, (dimulai) besok pagi, 'ngebut' banget, Bu Ning bagus banget," katanya.

Ia mengatakan pada vaksinasi tahap pertama untuk pasar tradisional ini akan dilakukan di dua pasar, yaitu Pasar Gede dan Pasar Klewer pada hari Sabtu (27/2) dan Minggu (28/2).

"Nanti menyusul Pasar Depok, Pasar Harjodaksino, itu Senin dan Selasa. Kebut semua. Kemarin kan wartawan sudah semua kan, TNI/Polri, guru," katanya.

Pada peninjauannya tersebut, Gibran juga sempat berinteraksi dengan para pedagang dan menyempatkan diri melihat bagian dalam pasar.

Baca juga: Pelantikan kepala daerah, Gubernur Sulsel titip sukseskan vaksinasi

Sementara itu, pada peninjauannya tersebut Gibran didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkot Surakarta, termasuk Teguh Prakosa. Gibran datang ke Pasar Gede usai mengikuti pelantikan di Gedung DPRD Kota Surakarta.

Usai ke Pasar Gede, Gibran melanjutkan peninjauan ke Pasar Klewer. Selanjutnya, mengikuti agenda internal di Kantor DPC PDIP Kota Surakarta dan rencananya akan melakukan peninjauan ke beberapa lokasi lain, di antaranya Palang Joglo yang rencananya akan dibangun rel layang dan TPA Putri Cempo.*

Baca juga: Wapres tinjau vaksinasi atlet di Istora Senayan
Baca juga: Pengamat: Vaksinasi jadi angin segar bagi pariwisata
Baca juga: 90,17 persen tenaga kesehatan di Sultra sudah divaksin COVID-19
Pewarta : Aris Wasita
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021