Kemarin, Artidjo wafat hingga Nurdin Abdullah bantah terima suap

Kemarin, Artidjo wafat hingga Nurdin Abdullah bantah terima suap

Petugas menunjukkan barang bukti pada jumpa pers Operasi Tangkap Tangan (OTT) Gubernur Sulawesi Selatan di gedung KPK, Jakarta, Minggu (28/2/2021) dini hari. KPK menetapkan tiga orang tersangka dalam OTT terkait kasus dugaan suap proyek infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan barang bukti uang sekitar dua miliar rupiah. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Minggu (28/2) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari wafatnya Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Artidjo Alkostar hingga Gubernur Sumatera Selatan Nurdin Abdullah bantah terima suap.

1. Anggota Dewas KPK Artidjo Alkostar meninggal dunia

Jakarta (ANTARA) - Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi Artidjo Alkostar meninggal dunia.

"Iya benar (meninggal dunia), saya baru dapat beritanya dan baru mau ke sana," kata anggota Dewas Syamsuddin Haris di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bantah terlibat suap

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) membantah terlibat dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2020-2021.

Selengkapnya di sini

3. MAKI awasi sidang dugaan mafia tanah di Cakung

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) akan mengawasi sidang sengketa tanah di Cakung, Jakarta Timur, karena menilai kasus itu relevan dan patut menjadi contoh bagaimana proses peradilan untuk kasus dugaan mafia tanah.

Selengkapnya di sini

4. KPK amankan Rp2 miliar dari rumah Sekdis PUTR Sulsel

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang sekitar Rp2 miliar yang tersimpan di dalam koper dari rumah dinas Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Edy Rahmat (ER).

Selengkapnya di sini

5. KPK tegaskan miliki bukti kuat Nurdin Abdullah terlibat kasus suap

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan memiliki bukti kuat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) terlibat dalam kasus suap dan gratifikasi.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021