Mari terapkan langkah-langkah pencegahan korupsi dalam tata kelola pemerintahan secara serius
Makassar (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar meminta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk serius dalam hal pencegahan korupsi serta tetap berkomitmen bersama-sama memberantas korupsi.

"Mari terapkan langkah-langkah pencegahan korupsi dalam tata kelola pemerintahan secara serius," ujar Lili menegaskan disela Rapat Koordinasi dan Supervisi terkait pemberantasan korupsi lingkup Pemprov, di kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Selasa.

Baca juga: KPK konfirmasi tujuh PNS Pemprov Sulsel proses lelang proyek jalan
Baca juga: KPK kembali periksa Nurdin Abdullah dan kawan-kawan


Ia mengajak seluruh jajaran di lingkup Pemprov Sulsel untuk bersama-sama dan serius dalam memberantas korupsi. Karena di pemerintahan daerah diketahui cukup rentan terjadinya berbagai modus tindak pidana korupsi. Modus korupsi di pemerintah daerah, ungkap Lili, tidak hanya soal pengadaan barang dan jasa.

"Ada pula modus-modus korupsi yang terjadi melalui intervensi penerimaan daerah, perizinan, benturan kepentingan, dan penyalahgunaan wewenang," beber dia.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi pendampingan KPK dalam koordinasi dan supervisi pemberantasan korupsi ini.

Pihaknya meminta kepada seluruh jajaran mendukung penuh program pemberantasan korupsi yang telah menjadi kesepakatan dan komitmen bersama untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel.

"Pembangunan di wilayah Sulsel akan berfokus pada pelayanan masyarakat, dengan memperhatikan pada komitmen-komitmen rencana aksi anti korupsi," paparnya.

Hadir dalam pertemuan itu selaim Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, juga Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, serta seluruh jajaran pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulsel.

Baca juga: ASN Bandung Barat diminta tetap di kantor saat penggeledahan KPK
Baca juga: Mirawati Basri dieksekusi ke Lapas Wanita Tangerang

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021