Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya meminta Partai Nasdem yang merupakan salah satu parpol pengusungnya sebagai wali kota Bogor periode 2018-2023, terus melanjutkan mengawal pemerintahan Kota Bogor sampai akhir periode jabatannya.

"Partai Nasdem sebagai salah satu partai pengusung, telah berkontribusi pada kepemimpinan Bima-Dedie di Kota Bogor. Saya menginginkan agar Partai Nasdem terus melanjutkan mengawal pemerintahan Kota Bogor. Hal ini memang tidak mudah, karena ke depan dinamikanya semakin dinamis," kata Bima Arya, di Kota Bogor, Senin.

Baca juga: Bima Arya sebut keberagaman penduduk Singkawang pantas jadi contoh

Menurut Bima, dirinya berharap kebersamaan dengan Partai Nasdem tidak hanya sampai akhir periode sebagai wali Kota Bogor, tapi bisa berlanjut sampai ke tingkat wilayah.

Sebelumnya, Bima Arya menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bogor dan DPC Partai Nasdem se-Kota Bogor pada rapat koordinasi Partai Nasdem, di Kota Bogor, Minggu (4/4).

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya mengatakan, berpolitik itu harus memiliki tiga modal utama yakni, gagasan, jaringan, dan keuangan. "Ketua Partai Nasdem Kota Bogor Benninu Agroebie, memiliki ketiga-tiganya," katanya.

Baca juga: Apeksi usul pilkada serentak gunakan IT canggih

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor, Benninu Argoebie, menyatakan bersyukur, pada pandemi COVID-19 saat ini Partai Nasdem masih bertahan dan memiliki tujuan yang sama untuk membangun Kota Bogor.

"Untuk meraih kemenangan, harus memiliki infrastruktur sampai ke tingkat terendah. Sebelumnya, struktur organisasi Partai Nasdem belum sampai ke tingkat ranting, tapi saat ini sudah lengkap dan definitif," katanya.

Benninu menyatakan, dalam membangun infrastruktur partai sampai ke tingkat ranting, dirinya memberikan bonus mobil mobil kepada DPC yang telah melengkapi anggotanya sampai ke tingkat ranting.

"Sebaliknya, pengurus cabang yang tidak mencari kader dan anggota baru, kita istirahatkan. Kita harus bersatu dan tidak boleh ada intrik dalam merekrut kader," katanya.

Baca juga: Bima Arya sebut siap menjalani tugas partai

Baca juga: Bima Arya dinilai berjasa menekan mobilitas warga Jakarta saat Imlek

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021