Kota Medan sediakan fasilitas lantatur vaksinasi COVID-19

Kota Medan sediakan fasilitas lantatur vaksinasi COVID-19

Pemerintah Kota Medan di Sumatera Utara menydiakan fasilitas lantatur vaksinasi COVID-19 di kompleks Pangkalan Udara Soewondo, Medan, mulai Selasa (6/4/2021).  (ANTARA/HO Pemkot Medan)

Medan (ANTARA) -
Pemerintah Kota Medan di Provinsi Sumatera Utara menyediakan fasilitas layanan tanpa turun atau lantatur vaksinasi COVID-19 di kompleks Pangkalan Udara Soewondo.

"Ini masih uji coba, kurang lebih ada 50 hingga 70 orang yang divaksin dari tenaga pendidik hari ini. Secara resmi akan kita mulai besok," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di lokasi fasilitas vaksinasi pada Selasa.

Selain tenaga pendidik, selanjutnya petugas sektor pelayanan publik dan warga lanjut usia juga bisa menggunakan fasilitas lantatur vaksinasi COVID-19 di kompleks Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara tersebut.

Bobby mengatakan, penyediaan layanan itu ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah pusat mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

"Target kita 1.000 orang per hari," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah menyiagakan petugas untuk memantau kejadian ikutan pasca-imunisasi serta tempat perawatan di fasilitas lantatur vaksinasi.

"Kita sudah siapkan tempat ICU di salah satu ruangan di VIP di Lanud Soewondo," katanya.

Baca juga:
Fasilitas lantatur diharapkan percepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19
Vaksinasi COVID-19 di Sumut dimulai dari Medan, Binjai dan Deliserdang
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021