Jakarta (ANTARA News) - Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr Azyumardi Azra, dalang Ki Manteb Sudarsono, dan penulis fiksi Habiburrahman El Shirazy menerima "Anugerah PKS untuk Semua" dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS).

DPP PKS memberikan plakat penghargaan kepada ketiga tokoh nasional tersebut dalam kaitan penutupan Musyawarah Nasional PKS di Jakarta, Minggu. Mereka dinilai mampu memberikan inspirasi dan kontribusi pemikiran yang bermanfaat untuk kemajuan masyarakat.

Menurut Hilmi Aminuddin dari PKS, Azyumardi Azra dinilai sebagai tokoh cendekiawan muslim yang memiliki analisa politik yang cerdas dan tajam.

Adapun Ki Manteb Sudarsono dinilai telah memberikan kontribusi besar dalam perjalanan dakwah pendidikan kepada masyarakat melalui karya-karya wayangnya dengan memberikan nasihat tanpa menggurui.

Sedangkan, penulis novel Ayat-ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih Habiburrahman El Shirazy diberikan penghargaan karena dinilai karya-karya novelnya memberikan inspirasi dan pengaruh positif dalam kehidupan masyarakat di Indonesia.

Selain memberikan penghargaan kepada tiga tokoh yang bukan kader partai, pengurus DPP PKS juga memberikan penghargaan kepada enam orang kadernya yang dinilai paling banyak berkontribusi terhadap partainya.

Penghargaan itu diserahkan oleh Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq setelah penyerahan penghargaan kepada ketiga tokoh.

Wakil Sekjen Bidang Media DPP PKS, Mahfudz Sidiq mengatakan, ketiga tokoh tersebut diberikan penghargaan setelah diseleksi dari puluhan nama yang diusulkan kader PKS dari seluruh Indonesia.

Setelah diseleksi, kata dia, menjadi 33 nama oleh pengurus wilayah PKS dan kemudian dikerucutkan lagi menjadi delapan nama oleh DPP PKS.

Menurit Mahfudz, dari delapan nama itu kemudian dipilih menjadi tiga nama yang kemudian diberikan penghargaan.
(T.R024/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010