Mulai besok kami sudah mulai melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Gual, Kecamatan Selat Nasik
Belitung,Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona baru (COVID-19).

"Safari Ramadhan akan dilaksanakan di lima kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung M.Z. Hendra Caya di Tanjung Pandan, Rabu.

Dia menjelaskan jika pada tahun sebelumnya kegiatan Safari Ramadhan ditiadakan karena situasi pandemi COVID-19, tahun ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Pemkot Banda Aceh turunkan pendakwah agama ke 90 desa selama Ramadhan

Ia menjelaskan pada Safari Ramadhan kali ini jumlah anggota rombongan dan peserta dibatasi guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Mulai besok kami sudah mulai melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Gual, Kecamatan Selat Nasik," ujarnya.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemkab Belitung Fari di Tanjung Pandan mengatakan rangkaian Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan Shalat Maghrib dan Isya, serta Shalat Tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut juga akan diisi dengan ceramah agama dan penyerahan bingkisan kepada pengurus masjid.

"Safari Ramadhan kali ini tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai surat edaran bupati jadi rombongan terbatas jumlah OPD tidak semua kami undang hanya instansi-instansi terkait saja," katanya.

Baca juga: Dampak corona, di akhir jabatan Bupati Kapuas Hulu tak Safari Ramadhan
Baca juga: Safari Ramadhan Wabup Merauke-Papua bantu APD masker untuk warga
Baca juga: Wabup Penajam tutup safari Ramadhan bersama dai Das'ad Latif

Pewarta: Kasmono
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021