Jakarta (ANTARA) - PSSI mengumumkan tim nasional Indonesia akan menghadapi Oman dalam laga uji coba di Uni Emirat Arab (UEA) sebagai bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, pertandingan tersebut menjadi uji coba kedua skuad Garuda di UEA. Sebelumnya, Indonesia dipastikan melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021.

"Setelah Afghanistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba. Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Meski demikian, laga kontra Oman masih menunggu konfirmasi lebih lanjut terkait stadion penyelenggaraannya.

Baca juga: Shin Tae-yong sudah perhitungkan laga lawan Afghanistan 
Baca juga: Indonesia hadapi Afghanistan di UEA pada 25 Mei 


Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 di UEA. Perjuangan Garuda akan dimulai Kamis, 3 Juni melawan Thailand, lalu Senin, 7 Juni menghadapi Vietnam dan Jumat, 11 Juni menjajal tuan rumah UEA. 

PSSI berharap timnas Indonesia meraih hasil terbaik dari tiga pertandingan tersebut meski skuad Garuda sudah dipastikan tak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena selalu kalah pada lima laga sebelumnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong yang meminta skuadnya untuk menjalani dua uji coba sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidak-tidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," kata Indra.

Timnas Indonesia akan memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 Mei 2021 dengan melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Mereka akan berangkat ke UEA pada pertengahan Mei 2021 untuk melanjutkan TC, bertanding uji coba dan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Baca juga: Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 mulai TC 1 Mei 
Baca juga: PSSI belum bisa pastikan kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021