Selain aparatur sipil negara (ASN), karyawan atau pegawai BUMD dan kecamatan hingga kelurahan juga kami minta untuk berperan dalam 'Borong Bareng' produk UMKM Sleman.
Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo meminta aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan "Borong Bareng" produk UMKM setempat untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Selain aparatur sipil negara (ASN), karyawan atau pegawai BUMD dan kecamatan hingga kelurahan juga kami minta untuk berperan dalam 'Borong Bareng' produk UMKM Sleman," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Sleman, Selasa.

Menurut dia, Borong Bareng tersebut merupakan upaya untuk mempromosikan dan memasarkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Sleman dalam rangka pemulihan ekonomi dalam masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Wali Kota Pontianak: Borong takjil, bangkitkan ekonomi pedagang kecil

"Silakan borong produk UMKM di Kabupaten Sleman, salah satunya bisa mampir di Galeri Upakarti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sleman yang sedang ada Ramadhan Great Sale," katanya.

Ia mengatakan di Galeri Upakarti Dinas Perindag Kabupaten Sleman terdapat aneka kebutuhan keluarga maupun kebutuhan untuk lebaran. "Tersedia kue lebaran, aneka sambal, lauk praktis untuk sahur dan lainnya yang tentunya harga asli dari IKM," katanya.

Kustini mengatakan untuk kecamatan (kapanewon) maupun kelurahan, ASN maupun masyarakat diimbau untuk membeli produk UMKM setempat. "Tentu di masing-masing kapanewon (kecamatan) terdapat banyak UMKM, jadi silakan melakukan borong bareng di UMKM setempat," katanya.
.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021