Jakarta kemarin, aksi buruh hingga sayembara jalur sepeda

Jakarta kemarin, aksi buruh hingga sayembara jalur sepeda

Pesepeda berolahraga di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (11/4/2021). Sayembara rancangan jalur sepeda terproteksi berhadiah total Rp52 juta digulirkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan lima kriteria penilaian. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Jakarta pada Rabu (21/4) kemarin. Mulai dari puluhan buruh menggelar aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hingga sayembara jalur sepeda berhadiah jutaan rupiah.

Tak hanya itu, sejumlah peristiwa di Jakarta kemarin lainnya masih dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

1.Sidang UUCK, puluhan buruh bergerak menuju Mahkamah Konstitusi

Sekitar 50 hingga 60 buruh gabungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) sejak pukul 11.15 mulai bergerak menuju Gedung Mahkamah Konstitusi untuk melanjutkan aksi mereka menolak Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (CK).

2.Sayembara jalur sepeda DKI bergulir dengan hadiah Rp52 juta

Sayembara rancangan jalur sepeda terproteksi berhadiah total Rp52 juta digulirkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan lima kriteria penilaian.

3.Ganjil-genap masih ditiadakan meski lalu lintas Jakarta mulai padat

Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum membicarakan pemberlakuan kembali aturan ganjil-genap meski arus lalu lintas di Ibu Kota mulai menunjukkan kepadatan.

4.Vaksinasi lansia di Jaksel melonjak 27 persen dalam dua pekan

Pemerintah Kota Jakarta Selatan mencatat vaksinasi warga lanjut usia (lansia) dosis pertama di wilayah itu melonjak 27 persen dalam dua pekan terakhir karena gencarnya sosialisasi dan optimalisasi peran aparatur pemerintahan mengajak lansia untuk divaksin COVID-19.

5.DKI Jakarta berlakukan jam malam di kawasan zona merah COVID-19

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan jam malam mulai pukul 20.00 WIB di kawasan zona merah COVID-19 dengan melarang warga keluar-masuk zona tersebut.
 
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021