Ketua DPRD Bangka ajak umat Islam bersabar hadapi pandemi COVID-19

Ketua DPRD Bangka ajak umat Islam bersabar hadapi pandemi COVID-19

Ketua DPRD Bangka Iskandar saat mengisi kultum shalat berjamaah di Masjid Agung Sungiliat, Senin (26/4/2021) (ANTARA/Kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Ketua DPRD Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Iskandar mengajak seluruh umat Islam di daerah itu tetap bersabar dan berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Hal itu disampaikan dia saat mengisi kultum shalat berjamaah di Masjid Agung Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan umat Islam dituntut bersabar, meningkatkan ketakwaan serta berdoa kepada Allah SWT pada Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijrah.

"Bulan Suci Ramadhan menjadi bulan istimewa bagi umat Islam karena bertabur berkah dan pahala," katanya.

Dia mengatakan umat Islam selalu berdoa dan dipertemukan dengan bulan yang pernuh berkah dan ampunan sebelum tiba Ramadhan.

"Bulan Suci Ramadhan juga memberikan peluang amal yang cukup besar bagi kaum muslimah di mana mulai dari sahur sampai berbuka puasa selalu menyiapkan kebutuhan makan untuk keluarganya," katanya.

Ia mengharapkan umat Islam berikan taufik dan hidayah dari Allah SWT agar tetap istikamah menjalankan perintah dan meninggalkan larangan-Nya.

"Semoga di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah umat Islam berikan taufik dan hidayah dari Allah SWT agar tetap istikomah menjalankan perintah dan meninggalkan larangan-Nya," kata dia.

Baca juga: Satgas imbau sisipkan pesan prokes dalam aktivitas dakwah Ramadhan
Baca juga: Ramadhan bentuk pribadi menjadi lebih baik
Baca juga: AHY: Ulama dan pemimpin harus bersatu bangun bangsa
Pewarta : Kasmono
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021