Memang ada informasi lima KKB tewas dalam kontak tembak...
Jayapura (ANTARA) - Tiga anggota Polri yang menjadi korban baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa, dievakuasi ke Timika.
 
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri kepada ANTARA, Selasa, membenarkan evakuasi terhadap ketiga anggota yang menjadi korban penembakan sudah dilakukan, dan saat ini berada di Timika.
 
Ketiga anggota yang menjadi korban, yakni yang gugur adalah Bharada Komang anggota Brimob Kelapa Dua, sedangkan yang terluka adalah Ipda Anton Tonapa mengalami luka tembak di punggung, dan Bripka M Syaifudin terluka tembak di perut.
 
Ketiganya tergabung dalam Satgas Nemangkawi, kata Irjen Pol Fakhiri seraya menyatakan bahwa dua anggota yang terluka saat ini dirawat di RSUD Timika.
 
Ketika ditanya tentang lima anggota KKB yang dilaporkan tewas, Kapolda Papua mengaku masih belum bisa memastikan karena menunggu laporan lengkap.
 
"Memang ada informasi lima KKB tewas dalam kontak tembak, namun belum dipastikan karena masih menunggu laporan sementara anggota masih melakukan pengejaran," ujar Irjen Pol Fakhiri.
 
Baku tembak terjadi mulai sekitar pukul 08.00 WIT di sekitar markas Lumawi, Kampung Makki, antara Satgas Nemangkawi dengan KKB.
Baca juga: Kapolda Papua benarkan satu brimob gugur saat baku tembak dengan KKB
Baca juga: Baku tembak dengan KKB di Ilaga, dua anggota Polri terluka, satu gugur

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021