Pekanbaru (ANTARA) - PT Jasa Raharja cabang Riau, menggelar program "mudik secara online" yakni menyediakan fasilitas kepada 5.000 anggota masyarakat untuk bersilaturahim secara virtual dengan anggota keluarga, dengan menyediakan kuota data internet dalam bentuk rupiah.

"Masyarakat bisa mendapatkan kuota data internet untuk silaturahim virtual masing-masing maksimal Rp150 ribu untuk anda dan 1 anggota keluarga anda di daerah lain. Ditambah dengan hadiah-hadiah undian atau lainnya dalam kegiatan webinar itu," kata Kepala PT jasa Raharja Cabang Raiu, Akhdiyat Setya Purnama di Pekanbaru, Sabtu.

Dia mengatakan, program ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada kebijakan pemerintah sesuai Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Menurut Akhdiyat, ajakan mudik online ini merupakan imbauan agar masyarakat yang berkeinginan untuk silaturahmi dengan keluarga, tetap bisa dilakukan secara online tanpa harus melakukan perjalanan keluar daerah.

"Karenanya program mudik online ini diberi nama #MOL-AE (Mudik Online Aman Enak),” katanya. Dalam Program MOL-AE, Jasa Raharja akan memberikan paket kuota internet kepada 5.000 peserta yang mendaftar, dan paket kuota yang diberikan diharapkan dapat digunakan untuk bersilaturahmi lewat panggilan video atau video call," katanya.

Untuk itu, katanya diharapkan dengan program #MOL-AE ini dapat mengobati kerinduan masyarakat yang tidak mudik dengan bersilaturahim secara online, tanpa mengurangi makna Hari Raya Idul Fitri serta tentunya untuk membantu pemerintah menekan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Kemenhub tegaskan tak ada mudik gratis BUMN dan swasta
Baca juga: Pengamat: Alihkan anggaran mudik gratis ke bantuan sembako Lebaran
Baca juga: Tiktok dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 ajak #MudikOnline


 

Pewarta: Frislidia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021