Indocement raih tiga penghargaan pada Top CSR Award 2021

Indocement raih tiga penghargaan pada Top CSR Award 2021

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Top CSR Awards 2021. (ANTARA/HO-Indocement)

Citeureup, Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Top CSR Awards 2021 yang diselenggarakan Majalah Top Business bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

"Penghargaan yang diraih perusahaan ini buah dari kerja keras semua tim yang tak kenal kata letih dalam untuk berbuat kebaikan pada masyarakat,” ungkap Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement, Antonius Marcos di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/5).

Tiga penghargaan yang diserahkan pada acara puncak yang berlangsung di Jakarta, Kamis (22/4) itu adalah Top CSR Awards 2021 #Star 5, Top Leader on CSR Commitment, dan program CSR Responsif Penanganan Pandemi COVID-19.

Marcos menyebutkan, perusahaan produsen semen merk Tiga Roda itu dalam menjalankan aktivitasnya selalu mengedepankan keharmonisan dengan masyarakat yang tinggal di area dekat kantor maupun pabrik perusahaan.

“CSR yang menjadi agenda rutin tahunan perusahaan merupakan perwujudan rasa kebersamaan dan kepedulian perusahaan pada lingkungan, dalam pandangan kami CSR itu kunci untuk tumbuh berkelanjutan,” kata Marcos.

Penghargaan yang diraih Indocement pada ajang Top CSR 2021 ini merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang yang diselenggarakan majalah Top Business bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) dan beberapa komunitas terkemuka di bidang CSR. Predikat bintang 5 diraih Indocement, karena tim dari pemberi penghargaan menilai sistem, kebijakan, serta mengacu pada ISO 26000, dan menempatkan CSR Indocement berada di level luar biasa.

Sementara, CSRS Division Manager Indocement, Gadang Wardono menyebutkan bahwa kebijakan Indocement tersebut sangat mendukung strategi bisnis perusahaan, baik di masa pandemi COVID-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Pencapaian tertinggi Indocement dalam ajang Top CSR Award 2021, dikaitkan dengan keberhasilan Indocement untuk mengelola program CSR di era pandemi Covid-19 yang dilaksanakan perusahaan di tiga lokasi pabrik, diantaranya Citeureup, Cirebon, dan Tarjun untuk membantu menghambat efek buruk pandemi Covid-19,” kata Gadang.

Sebagai informasi, Indocement merupakan perusahaan yang menempatkan CSR sebagai bagian terintegrasi dengan strategi korporasi. Lingkup program CSR Indocement termasuk dalam kategori sesuai dengan ISO 26000. Tak hanya itu, para petinggi Indocement dinilai taat terhadap tatanan stakeholder engagement sehingga kegiatan CSR Indocement mampu mendukung daya saing dan kinerja korporasi.

Baca juga: Indocement beri pelatihan keuangan bagi UMKM desa mitra di Bogor
Baca juga: Indocement: Semen hidrolik turunkan emisi debu jadi "green cement"
Baca juga: Indocement edukasi masyarakat soal daur ulang sampah

 

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021